Puan Maharani: Jenderal Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI, Tak Ada Pilihan Lain?

Puan Maharani: Jenderal Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI, Tak Ada Pilihan Lain?

KSAL Jenderal TNI Yudo Margono menjadi sosok dan calon tunggal Panglima TNI rekomendasi Presiden Jokowi-Foto/Dok/TNI AL-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan nama calon tunggal Panglima TNI yang nantinya akan menggantikan Jendral TNI Andhika Perkasa.

Puan menyebut, sosok yang akan menjadi calon Panglima TNI adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Jenderal TNI Yudo Margono.

"Saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut, yang menjabat KSAL saat ini," ujar Puan dalam keterangannya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Jenderal Yudo Margono, Calon Panglima TNI yang Punya 51 Tanah dan Bangunan di 7 Kabupaten dan Kota

Puan menjelaskan Yudo Margono merupakan kandidat satu-satunya untuk naik tahta sebagai Panglima TNI

Nama Yudo Margono menjadi satu-satunya calon Panglima TNI usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merekomendasikan.

Setelah ini, Puan mengatakan, Yudo akan  diterima oleh DPR untuk mengikuti mekanisme pemilihan Panglima TNI yang berlaku secara Fit And Proper Test.

BACA JUGA:Bongkar Harta Kekayaan Dudung Abdurachman, Paling Sedikit Dibanding Yudo Margono dan Fadjar Prasetyo?

Harta Kekayaan Jenderal Yudo Margono

Mengutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, per Maret 2022 untuk periodik 2021, Jenderal Yudo Margono tercatat memiliki harta kekayaan hingga Rp 17,97 miliar.

Jika melihat data LHKPN, sebagian besar harta kekayaan Jenderal Yudo Margono terdiri dari tanah dan bangunan.

Nilai tanah dan bangunan yang dimiliki sang Jenderal mencapai Rp 10,45 miliar.

Diketahui, tanah dan bangunan milik Jenderal Yudo Margono tersebut sebanyak 51 yang berada di Kab/Kota Surabaya, Kab/Kota Sidoarjo, Kab/Kota Bekasi, Kab/Kota Sorong, Kab/Kota Bogor, Kab/Kota Madiun dan Kab/Kota Tangerang.

BACA JUGA:Sosok KSAL Yudo Margono; Panglima TNI Pilihan Jokowi, Ternyata Punya Segudang Prestasi 'Wah'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: