Polisi Gerebek Kampung Narkoba Bahari Usai Terindikasi Adanya Warga yang Lindungi Para Pedagang Sabu

Polisi Gerebek Kampung Narkoba Bahari Usai Terindikasi Adanya Warga yang Lindungi Para Pedagang Sabu

Penggerebekan Kampung Narkoba Bahari, Warga Terindikasi Lindungi Para Pedagang Sabu---Ist

Sementara warga yang kemudian menghadapi pasuka polisi yang masuk ke kawasan mereka.

"(Menyalakan petasan) tradisi, ya sebagai perlawanan. Biasanya seperti itu, sebagai perlawanan dan peringatan ke teman yang lain," ujarnya.

Sementara Polres Metro Jakarta Utara sudah mengamankan enam terduga pelaku penyalahgunaan narkoba dari penggerebekan tersebut.

Dalam pemeriksaan polisi diketahui lima orang di antaranya positif sabu sedangkan satu orang negatif dari hasil tes urine.

BACA JUGA:MAN 22 Jakarta Barat Didatangi Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Demi Bekali Para Murid Bahaya Narkoba

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto mengatakan selain amankan para tersangka, pihaknya juga sita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 116,97 gram dari penggerebekan di Kampung Bahari.

"Ada satu yang sudah diamankan, pertama yang kami gerebek yang tadi pada saat kami mendapatkan perlawanan," ujarnya.

Selain itu barang barang penunjang konsumsi narkoba yakni sejumlah bong hingga senjata tajam turut disita petugas.

"Kami amankan barang bukti dengan berbagai sajam kemudian ada tambahan di bedeng kosong ada sabu, berbagai macam bong, cangklong, korek, ada uang juga. Kami amankan di TKP ini dari lima yang terindikasi penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

BACA JUGA:Dirtipid Narkoba Bareskrim Musnahkan Sabu 269.707 Gram, DPR Apresiasi

Slamet turut memastikan, polisi akan terus memantau peredaran narkoba di Kampung Bahari selama 24 jam. Brimob hingga Tim TP3 Polres Metro Jakarta Utara pun dikerahkan untuk menjaga "kampung narkoba" tersebut.

"Jadi ke depan kami akan terus lakukan penegakkan hukum di wilayah Kampung Bahari untuk meminimalisir penyebaran narkoba di Kampung Bahari," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: