Terkejutnya Bripka Ricky saat Brigadir J Tertembak, Ngotot Tak Lihat Sambo 'Eksekusi': Kenapa Ini?

Terkejutnya Bripka Ricky saat Brigadir J Tertembak, Ngotot Tak Lihat Sambo 'Eksekusi': Kenapa Ini?

bripka rr - kuat maaruf-m.ichsan-

“Saya ke dapur Yang Mulia, mendengar suaranya Romer. Saya ke dapur lihat nggak ada orang. Terus saya lihat ke tengah lagi, pak FS lagi nembakin dinding. Setelah itu saya hanya nunggu di dekat dapur. ‘Kenapa ini? Ada apa?’. Kan sempat takut Yang Mulia, kok bisa ada peristiwa seperti ini,” ungkap Ricky.

Kesaksian tersebut disinyalir berbeda dengan keterangan dan pengakuan Bharada E yang menyebutkan Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J.

Kesaksian Bharada E

Kuasa Hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy pastikan kesaksian kliennya sesuai dengan pernyataannya saat di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ronny karena selama persidangan, pihak LPSK melakukan assesment terhadap Richard Eliezer. 

Selama persidangan berjalan, LPSK telah melakukan review apakah pernyataan yang disampaikan oleh Richard berubah atau tidak.  

BACA JUGA:Kronologi Pacar Ibu Banting Bayi di Apartemen Kalibata City, Terungkap Kesal Gara-Gara BAB

"Jadi gini, LPSK inikan selama persidangan inikan assesment atau melakukan review terhadap RE. Apakah keterangan ini berubah atau keterangannya berbohong," ujar Ronny Talapessy di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, 5 Desember 2022.

"Kesimpulan dari LPSK bahwa keterangan dari RE kemarin yang waktu ketika RE menjadi saksi, ini sesuai dengan keterangan yang disampaikan di LPSK," lanjutnya. 

Ronny juga telah memastikan bahwa Richard Eliezer telah melakukan kewajibannya sebagai Justice Collaborator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: