MCS Layani JKN di Perdesaan Enrekang

MCS Layani JKN di Perdesaan Enrekang

Warga Desa Tandiluan, Enrekang, Sulawesi Selatan, memanfaatkan layanan JKN melalui MCS. -Foto: BPJS Kesehatan-

ENREKANG, DISWAY.ID - BPJS Kesehatan berusaha menjangkau seluruh wilayah Indonesia agar program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bisa melayani semua masyarakat. Salah satunya menggunakan Mobile Customer Service (MCS). Layanan ini masuk hingga ke desa-desa. Termasuk di Desa Tindaluan, Enrekang, Sulawesi Selatan.

MCS JKN di Tindaluan dikelola BPJS Kesehatan cabang Makale. “MCS merupakan layanan yang BPJS Kesehatan dengan secara bergerak langsung mendatangi masyarakat. Kami berkeliling dari satu desa ke desa terutama desa yang terpencil sehingga masyarakat dapat mengakses fasilitas pelayanan MCS,” Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Enrekang Imran.

BACA JUGA:Legion Aktif Kampanyekan JKN di Tolikara

Pelayanan yang diberikan oleh MCS berupa layanan administrasi program JKN. Antara lain layanan informasi pendaftaran, penanganan pengaduan, dan pemberian informasi tentang program-program BPJS Kesehatan. Termasuk sosialisasi berbagai layanan digital yang kini dapat diakses oleh peserta JKN. Dalam satu hari rata-rata 50 orang mengakses MCS dengan keperluan berbeda-beda.

“Dengan adanya MCS ini dapat memberi kemudahan dan kesempatan bagi masyarakat utamanya bagi yang berlokasi jauh dari kantor cabang BPJS Kesehatan. Tidak sedikit yang enggan mengurus kepesertaan JKN dengan alasan kantor jauh atau tidak memiliki gadget yang mendukung layanan digital,” lanjut Imran.

Warga Tindaluan Wahyuni, 30 merasakan manfaat dari hadirnya MCS di desanya. “Tentunya saya sangat senang didatangi langsung oleh MCS BPJS Kesehatan. Karena kami bisa lebih mengetahui informasi terbaru dari BPJS Kesehatan. Pelayanan di MCS yang kami rasakan sama saja dengan pelayanan di kantor BPJS," kata Wahyuni. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: