Puluhan Rudal Rusia Hujani Ukraina, Pemadaman Listrik Kembali Ancam Warga di Musim Dingin

Puluhan Rudal Rusia Hujani Ukraina, Pemadaman Listrik Kembali Ancam Warga di Musim Dingin

Puluhan rudal Rusia kembali menghantam wilayah Ukraina yang mengancam pemadaman listrik di saat musim dingin. -Tangkapan layar twitter @sentdefender-

JAKARTA, DISWAY. ID – Puluhan rudal Rusia kembali menghantam wilayah Ukraina pada Senin 5 Desember 2022.

Akibat serangan rudal Rusia, pemdaman listrik yang baru saja berakhir kembali dirasakan oleh warga Ukraina di tengah suhu dingin yang berada di bawah 0 derajat selcius.

Semetara itu pihak Rusia juga menyampaikan bahwa Ukraina sendiri dengan menggunakan dron telah meneyerang dua pangkalan militernya yang berada di belakang garis depan pasukannya.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa drone Ukraina telah menyerang dua pangkalan udara di Ryazan dan Saratov yang berada Rusia tengah bagian selatan.

BACA JUGA:Agus Nurpatria Mulai Sadar Jika Sambo Berbohong, Paparkan Skenario di Kantor Propam

BACA JUGA:Terungkap, Ronaldo Mengumpat Saat Diganti Waktu Lawan Korsel, Ini Reaksi Pelatih Portugal

Akibat serangan tersebut tiga prajurit di laporkan tewas dan melukai empat lainnya serta merusak dua pesawat rusak oleh pecahan drone akibat hantaman dron yang ditembak jatuh.

Ukraina sendiri tidak secara langsung mengatakan bertanggung jawab atas serangan itu, karena jika Ukraina mengakuinya, ini serangan langsung Ukraina ke Rusia sejak invasinya.

Salah satu sasaran drone tersebut adalah pangkalan udara Engels di dekat kota Saratov, sekitar 730 km tenggara Moskow yang merupakan pangkalan pesawat pembom milik pasukan nuklir Rusia.

BACA JUGA:Polisi Sebut Liquid Sabu Baru Pertama Kali Ditemukan, Seperti Apa Ciri-cirinya?

BACA JUGA:Bupati Kepulauan Seribu Akan Ganti Anggota Dewan yang Tertangkap Pesta Sabu

“Rezim Kyiv, mencoba untuk melumpuhkan pesawat jarak jauh Rusia dnegan cara melakukan penyerangan menggunakan drone buatan Soviet di lapangan terbang militer Dyagilevo, di wilayah Ryazan, dan Engels, di wilayah Saratov,” jalas kementerian Rusia.

Drone tersebut terbang cukup rendah yang kemudian berhasil dilumpuhkan oleh pertahanan udara meskipun terdapat korban di pangkalan Ryazan, 185 km yang berada di tenggara Moskow.

Volodymyr Zelenskyi selaku Presiden Ukraina mengatakan akibat serangan Rusia tersebut setidaknya 4 warga Ukraina tewas dan sebagian dari 70 rudal Rusia berhasil ditembak jatuh oleh pasukannnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: