Banyak yang Belum Tau! Ternyata Anemia Bisa Diatasi Dengan Memakan Buah Penambah Darah

Banyak yang Belum Tau! Ternyata Anemia Bisa Diatasi Dengan Memakan Buah Penambah Darah

Anima/ilustrasi-ilustrasi-Pixabay/qimono

JAKARTA, DISWAY.ID - Anemia, adalah suatu gangguan kesehatan yang bisa disebabkan karena kekurangan asam folat, kekurangan zat besi, atau bahkan karena kekurangan darah.

Bagi kalian yang menderita gangguan kesehatan ini, jangan khawatir. Sebab Anemia juga bisa diatasi hanya dengan mengubah pola Diet yang kalian lakukan, dan yang pasti dengan memperbanyak makan buah yang dapat menambah darah.

Diketahui, ada beberapa jenis buah yang berfungsi sebagai penambah darah, maksudnya bisa meningkatkan sel darah merah serta hemoglobin yang terdapat di dalam tubuh kita.

BACA JUGA:Tayang 2023, Park Seo Joon Bakal Jadi Suami Brie Larson di 'The Marvels'

Jadi apabila kalian saat ini sedang menjalani Diet guna mengatasi masalah kurang darah atau Anemia, cukup masukkan beberapa buah yang akan kami sebutkan di bawah ini:

1. Delima

Buah Delima, merupakan salah satu buah penambah darah yang sangat baik sekali untuk dikonsumsi. Karena di dalam buah delima terdapat kandungan zat besi yang sangat banyak. Lalu ada banyak vitamin seperti

vitamin E, C, dan A yang terkandung di dalam buah Delima. Zat besi sendiri akan digunakan tubuh kita untuk memproduksi hemoglobin. Jadi, secara langsung hanya dengan mengonsumsi buah Delima dapat meningkatkan jumlah hemoglobin yang terdapat di dalam darah kita.

2. Kurma

Kurma memang sudah terkenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Salah satu manfaat Kurma sendiri adalah menambah darah dalam tubuh. Kurma juga menjadi salah satu jenis buah yang mengandung banyak sekali zat bergizi. Anemia sendiri bisa diatasi dengan sering – sering mengonsumsi buah yang satu ini.

3. Pisang

Buah yang sangat mudah untuk kita temukan di sekitar kita ini, rupanya sangat berguna bagi para penderita

Anemia loh. Pasalnya buah Pisang juga bisa menambah darah kita. Selain mengandung banyak zat besi,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: