Haris Azhar Beberkan Jaringan Narkoba Indonesia, Ada Operator yang Jumlahnya Belasan

Haris Azhar Beberkan Jaringan Narkoba Indonesia, Ada Operator yang Jumlahnya Belasan

Haris Azhar beberkan jaringan narkoba Indonesia yang melibatkan berbagai pihak, termasuk pihak keamanan dan instansi pemerintahan.--ilustrasi

JAKARTA, DISWAY. ID – Terseretnya mantan Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa dalam lingkaran peredaran narkoba Tanah Air mengisyaratkan bahwa peredaran barang haram tersebut tak hanya di lakoni oleh masyarakat sipil semata.

Bahkan Haris Azhar beberkan jaringan narkoba Indonesia yang melibatkan berbagai pihak, termasuk pihak keamanan dan instansi pemerintahan.

Salah satunya seperti kasus Teddy Minahasa, dalam kasus narkoba berjenis sabu tersebut, Teddy bahkan menyeret bawahannya di antaranya Kapolres Bukittingi, Dody Prawiranegara. 

Keterlibatan aparat penegak hukum di bisnis haram tak hanya narkoba saja, namun beberapa waktu lalu pengakuan Ismail Bolong yang mengungkapkan bahwa dirinya terlibat dalam bisnis tambang batu bara ilegal.

BACA JUGA:Terungkap Jenis dan Kandungan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Bandung

BACA JUGA:5 Kue Kekinian Khas Bandung Layak Direkomendasikan, Enaknya Nagih!

Tak hanya itu, saat terungkapkan pembunuhan Brigadir J, dugaan jaringan bisnis judi online yang dikenal dengan ‘skema 303’ berisikan nama-nama petinggi Polri beredar luas.

Menurut Haris, narkoba di Indonesia yang masuk dari luar negeri dalam bentuk barang jadi dan siap edar, meskipun ada beberapa lokasi produksinya yang sempat diungkap oleh petugas kepolisian.

Dari yang pernah ditelusurinya, barang yang masuk ke Tanah Air melalui berbagai prosedur yang juga melibatkan berbagai pihak.

“Barang yang masuk tentunya ada transportasi, meskipun di lakukan oleh pihak swasta namun yang dikuasai oleh otoritas tertentu, serta begitu sampai tentu ada otoritas juga yang mengaturnya. Bahkan dalam perjalanan barang tersebut, ada juga pihak-pihak intelijen serta kerjasama internasional yang memantaunya,” terang Haris.

BACA JUGA:Intip Silsilah Keluarga Erina Gudono Calon Mantu Jokowi, Latar Pendidikan Ayahnya Bukan Sembarangan

BACA JUGA:Ribut dengan Pelatih, Ronaldo Ancam Tinggalkan Piala Dunia 2022, FPF Buka Suara

Haris menjelaskan bahwa dari proses panjang pengiriman barang itu, munculah pihak yang kerjanya menghubungi semua pihak yang terkait dengan pengiriman barang tersebut.

Pihak itu bisa di bilang sebagai operator, dia yang berkomunikasi dengan pihak – pihak tertentu serta bisa meloloskan barang tersebut ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: