Haris Azhar Beberkan Jaringan Narkoba Indonesia, Ada Operator yang Jumlahnya Belasan

Haris Azhar Beberkan Jaringan Narkoba Indonesia, Ada Operator yang Jumlahnya Belasan

Haris Azhar beberkan jaringan narkoba Indonesia yang melibatkan berbagai pihak, termasuk pihak keamanan dan instansi pemerintahan.--ilustrasi

“Operator tersebut tidak hanya satu, namun dari informasi yang ada terdapat belasan pada waktu itu, di tahun sekitar 2016,” tambah Haris.

Skema perjalanan narkoba masuk ke Tanah Air ini, menurut Haris di ungkapkan oleh salah satu operator yang berhasil ditangkap.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Belanda vs Argentina di Piala Dunia Qatar 2022: Adu Kolektivitas!

BACA JUGA:10 Link Download Twibbon Hari Antikorupsi Sedunia 2022, Simak Sejarahnya Diperingati Setiap 9 Desember

Dalam ngobrol bareng Akbar Faizal, di akun youtube Akbar Faizal Uncensored, Haris menjelaskan apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam menekan peredaran narkoba di Tanah Air sudah bagus meskipun masih belum cukup.

Pegiriman barang tersebut tak hanya melalui pelabuhan resmi, apalagi dengan kondisi banyaknya pelabuhan tikus di setiap daerah, tentunya penjagaan kestabilitasan sangat diperlukan.

Haris juga mengungkapkan bahwa kasus Teddy Minahas bisa menjadi stimulan untuk menekan peredaran narkoba.

Pertarungan yang harus dilakukan adalah bagaimana pihak berwenang membunuh jejaringanya dan menutup aliran uang dalam bisnis tersebut.

BACA JUGA:Cara Cek Estimasi Keberangkatan Haji Melalui Aplikasi Pusaka

BACA JUGA:Tegas! Ditlantas Polda Metro Jaya Minta Pesepeda Lalui Jalur Protokol Sebelum Pukul 06.00 WIB

“Saat ini peta jaringan tersebut sebenarnya sudah terlihat dan tentunya saat ini dituntut keberanian serta keingginan dari penegak hukum dalam menindak jaringan peredaran narkoba,” terang Haris.

Tentunya dengan statemen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sempat mengungkapkan akan melakukan bersih-bersih di tubuh kepolisian, akan dapat mengungkap kasus yang melibatkan berbagai institusi tersebut, termasuk jaringan narkoba.

Bahkan Kapolri juga dengan tegas akan menindak tegas jika mengetahui anggotanya terlibat dalam terlibat kasus narkoba, judi dan lainnya.

Menanggapi statemen Kapolri tersebut, Haris menjelaskan bahwa memang begitulah tugas Mabes Polri.

“Karena memang yang harus diungkap oleh Mabes Polri adalah kasus yang berjalan secara sistimatis, salah satunya peredaran narkoba,” tambah Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: