Rasa Penasaran Henry Yosodiningrat Soal Peristiwa 13 Juli, Novianto Rifai Didesak: 'Ada Sanksi di Hadapan Hukum dan Allah'

Rasa Penasaran Henry Yosodiningrat Soal Peristiwa 13 Juli, Novianto Rifai Didesak: 'Ada Sanksi di Hadapan Hukum dan Allah'

Henry Yosodiningrat Desak Novianto Rifai Buat Pengakuan Soal peristiwa 13 Juli-Anak Bangsa-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengacara terdakwa Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat mendesak saksi Novianto Rifai untuk berkata jujur terkait peristiwa di sekitar ruangan Sambo, Divisi Propam Polri pada tanggal 13 Juli 2022 lalu.

Henry Yosodiningrat meminta eks Staf Ferdy Sambo itu membuat pengakuan jujur karena sebelum sidang telah di sumpah di hadapan Allah.

Hal tersebut diketahui telah disampaikan oleh Henry saat menghadiri persidangan di PN Jaksel pada Kamis, 8 Desember 2022.

BACA JUGA:Mantan Anak Buah Sambo Tidak Mengetahui Surat Sprinlidik Pembunuhan Brigadir Yosua, Novianto Rifai: Bisa Ditandatangani di Luar Jam Kerja

Novianto Rifai dicecar sejumlah pertanyaan oleh Henry di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 8 Desember 2022.

Sang pengacara melontarkan pertanyaan seputar aktivitas Novianto Rifai soal peristiwa di sekitar ruangan Sambo, Divisi Propam Polri pada 13 Juli 2022.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) datangkan Rifai agar dapat bersaksi atas kasus perintangan Pembunuhan Brigadir Yosua, yang dilakukan Hendra Kurniawan Cs.

Henry sangat penasaran aktivitas Rifai dari sesudah bangun tidur sampai tidur lagi, pengacara Hendra Kurniawan itu menanyakan kegiatan Rifai sebelum dan sesudah 13 Juli 2022.

BACA JUGA:Henry Yosodiningrat Penasaran Perbuatan Staf Pribadi Sambo Novianto Rifai: ‘Saudara Ini Disumpah’

Rifai mengaku hanya ingat melakukan rutinitas seperti hari-hari biasanya meski dia tak mengingat waktunya.

"Kenapa kok kegiatan tanggal 13 Juli saudara bisa bercerita secara runut, menit sekian ini, jam sekian menit itu, bagaimana?" tanya Henry kepada Rifai di PN Jaksel, Kamis 8 Desember 2022.

Saksi Rifai menjawab pertanyaan Henry bahwa dia hanya ingat kegiatan sehari-hari seperti hari sebelumnya.

"Kalau itu seingat saya saja," ujarnya.

BACA JUGA:Terkuak, Ferdy Sambo Akui Tembak Punggung Brigadir J dengan Pistol HS, Jaksa: Punggung Yosua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: