Ini Urutan Adat Ngunduh Mantu Jokowi Dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Ini Urutan Adat Ngunduh Mantu Jokowi Dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Keluarga Besar Presiden Joko Widodo menggelar upacara adat ngunduh mantu dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Loji Gandrung Solo, Minggu 11 Desember 2022.-Dok Disway.id-

SOLO, DISWAY,ID-- Keluarga Besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar upacara adat ngunduh mantu dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Loji Gandrung SOLO, Minggu 11 Desember 2022.

Diketahui upacara ngunduh mantu Kaesang dan Erina oleh Presiden Jokowi ini dilakukan dengan upacara pasrah tampi boyong temanten.

BACA JUGA:Duh Salah Cetak Mushaf Al Quran Terbitan BWA Beredar Lagi, Kemenag Beri Penjelasan

BACA JUGA:9 Lokasi Panggung Makanan, Acara Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Terlihat Presiden Jokowi dan keluarga menggunakan busana adat Solo berwarna hitam dan bermotif sedangkan kedua mempelai Kaesang dan Erina tampak menggunakan pakaian adat basahan Solo.

Dalam hal ini Presiden Jokowi menjelaskan tradisi ngunduh mantu putra bungsunya ini sekaligus nguri-uri kabudayan atau melestarikan kebudayaan.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Ini Lowongan Kerja BNPB 2022 untuk Usia 45 Sampai 60 Tahun, Yuk Cek Syarat dan Cara Lamarnya

BACA JUGA:Persija Jakarta Ditahan Imbang Persik, Thomas Doll: Saya Tidak Mau Melihat Permainan Seperti Ini Lagi

"Hari ini Minggu, tanggal 11 Desember 2022, kami ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono sekaligus kita nguri-uri kabudayaan, merawat kebudayaan, memelihara kebudayaan karena budaya adalah warisan para leluhur kita," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Solo, Minggu 11 Desember 2022.

Jokowi mengatakan memang sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mengenalkan dan mencintai kebudayaan terhadap generasi penerus.

BACA JUGA:Urutan Kematian Keluarga Kalideres Diungkap Forensik, Pertama Meninggal Suami

BACA JUGA:Anak Kecanduan Gadget Bisa Kena Gangguan Mental

Dalam hal ini Presiden juga mengajank seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dan menunjukan kecintaan pada kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia.

"Kecintaan pada budaya harus kita tunjukkan agar identitas budaya kita muncul kembali dan karakter kita, karakter budaya kita juga makin kita mencintai," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: