Bukti Ketakutan Ferdy Sambo di Persidangan Dibongkar Kamaruddin, Ucapan 'Palsunya' jadi Sinyal Kuat?

Bukti Ketakutan Ferdy Sambo di Persidangan Dibongkar Kamaruddin, Ucapan 'Palsunya' jadi Sinyal Kuat?

Dalam persidangan pembacaan pledoinya, Kapolri kembali kena prank Sambo. -Intan Afrida Rafni-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketakutan Ferdy Sambo dalam persidangan dibeberkan oleh pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Menurut Kamaruddin Simanjuntak, ucapan palsu Ferdy Sambo jadi sinyal kuat ketakutannya.

Kamaruddin Simanjuntak juga menilai kebohongan demi kebohongan dilontarkan karena Ferdy Sambo ingin hindari hukuman mati.

Maka dari itu Ferdy Sambo lebih memilih berbohong di hadapan hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

BACA JUGA:Pertamina Fastron Season Of Drive, Cara Car Enthusiast Bangkitkan Persaudaraan

Padahal, Lanjut Kamaruddin apa yang diucapkan oleh Ferdy Sambo bisa berbalik ke dirinya sendiri.

“Dia kan terdakwa. Terdakwa atau tersangka itu kan punya hak ingkar. Apalagi dia ancamannya kan hukuman mati,” ujar Kamaruddin, dilansir dari PMJ NEWS, Senin 12 Desember 2022.

“Sebetulnya FS takut dihukum mati. Jadinya dia berusaha berbohong, padahal sebetulnya berbohong itu justru makin menjerat dia,” ucap Kamaruddin.

BACA JUGA:Manchester United Mau Rekrut Kim Min-jae, Harga Bek Korsel Ini Naik 13 Kali Lipat Lebih Mahal 3 Juta Poundsterling

Dengan tegas, Kamaruddin meminta agar Ferdy Sambo lebih baik jujur saja dari pada harus berbohong karena ancamannya sangat berbahaya. 

“Justru sebetulnya lebih bagus dia berterus terang supaya hakim ada simpati. Kalau dia berterus terang dan mengaku salah karena berbelit-belit itu dipandang memberatkan kan gitu,” paparnya.

Adapun, bukti kebohongan Ferdy Sambo terlihat saat dirinya memegang mic dengan 2 tangan.

“Jadi perubahan-perubahan seperti itu lazim terjadi, karena kalau kita liat gestur tubuhnya kan dia juga ketakutan. Liat mukanya juga tidak segagah yang dulu lagi. Pegang mic-nya juga sampai dua tangan itu seperti orang yang lagi sangat ketakutan,” katanya.

BACA JUGA:Sidang Kesaksian Putri Candrawathi Tiba-tiba Ditutup Majelis Hakim, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: