Putri Candrawathi Ungkap Momen Yosua Hendak Mengangkat Dirinya ke Atas

Putri Candrawathi Ungkap Momen Yosua Hendak Mengangkat Dirinya ke Atas

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terdakwa Putri Candrawathi memberikan kesaksian atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua oleh Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2022.

Putri Candrawathi menceritakan saat dia sedang sakit di rumah Magelang dan mengungkap bahwa dirinya mau diangkat oleh Yosua sebanyak dua kali.

Saat itu, Putri Candrawathi ditemani oleh Yosua dan Susi untuk mengantarkan anak Putri ke Sekolah sampai masuk ke asrama.

BACA JUGA:Diam-Diam Putri Candrawathi Hendak Dibopong Brigadir J ke Kamar, Peran Kuat Ma`ruf Terungkap

“Habis makan siang saya antarkan anak nomor tiga bersama suami, dek Susi, dan dek Yosua, tiba di sekolah dan kami mengantarkan sampai masuk asrama,” ujar Putri di PN Jaksel, Senin 12 Desember 2022.

Dia menceritakan, Ferdy Sambo dan Daden mengawal Ferdy Sambo untuk dinas ke Semarang. Sedangkan Putri Candrawathi dikawal dengan Yosua, Richard dan Susi kembali ke rumah Magelang.

“Pak Ferdy Sambo bersama dek Daden selaku ajudan berangkat menuju ke Semarang, karena akan menghadiri HUT Bhayangkara besok harinya. Sedangkan saya bersama dek Susi, dek Richard, dek Yosua kembali ke rumah Magelang,” ungkap Putri Candrawathi.

Saat di ruang sidang utama hakim bertanya kepada Putri Candrawathi saat awal pergi ke Magelang, “itu tanggal 4 ya?” tanya hakim

“Iya tanggal 4,” singkat Putri Candrawathi.

Saat Putri sedang sakit, lalu beristirahat di ruangan Televisi sambil duduk. Saat itu, Yosua diduga ingin mengangkat Putri Candrawathi sebanyak 2 kali.

BACA JUGA:Terungkap, Momen Akrab Ahok dan Ahmad Dhani Diungkit Obrolan Pertama Kalinya

“Malam tidak bepergian karena saya sakit, terus saya, saya istirahat di ruang televisi sambil duduk selonjoran. Terus saya ingat anak saya, terus dek Yosua ingin mengangkat saya dua kali,” ucap Putri Candrawathi.

Putri Sempat menegur Yosua jangan mengangkat dirinya ke Lantai dua, kemudian Kuat Maruf datang dan memperingatkan Brigadir Yosua supaya tidak mengangkat Putri.

“Pada saat yang mengangkat pertama kali, saya bilang sama dek Yosua, jangan nanti kalau saya sudah kuat, saya naik sendiri ke atas, Lalu Kuat Ma'ruf menegur Yosua karena saya tidak berkenan untuk diangkat,” ujar Putri Candrawathi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: