Kesaksian Richard Lihat Putri Candrawathi Lakukan Ini pada Yosua di Rumah Magelang

Kesaksian Richard Lihat Putri Candrawathi Lakukan Ini pada Yosua di Rumah Magelang

Terdakwa perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bharada Richard Eliezer. Foto: Ricardo/JPNN.com--

JAKARTA, DISWAY.ID-Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan Bharada Richard Eliezer dalam persidangan dengan agenda konfrontasi dengan  terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa 13 Desember 2022. 

Dalam kesaksiannya, Bharada Richard atau Bharada E menceritakan sempat melihat tangan Yosua ditepis (tanda ditolak) Putri Candrawathi saat hendak dibopong ke lantai 2.

Saat itu, Richard mengatakan, dirinya dipanggil almarhum Brigadir Yosua untuk membopong Putri Candrawathi ke lantai 2 rumah Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Hakim Cecar Putri Saat Ajak Yosua dan Richard Berkeliling Kemang Bawa Senpi Untuk Cari Seorang: ‘Saya Tidak Pernah Memerintahkan'

Peristiwa itu terjadi pada 4 Juli 2022. Kala itu, Bharada Richard sedang berada di samping rumah Magelang.

Konon, Putri Candrawathi disebut terbaring sakit di lantai satu rumah itu. "Saya tanya kenapa, Bang. Chad, bantu Abang angkat Ibu ke lantai dua," kata Richard di ruang sidang, mengulang kalimat dialognya dengan Yosua saat itu. 

Richard dan mendiang Yosua itu pun masuk ke ruang tamu.

Richard menyebut di ruangan tamu rumah itu telah ada asisten rumah tangga keluarga Ferdy Sambo bernama Susi dan Kuat Ma'ruf. 

"(Susi dan Kuat, red) Lagi berdiri dekat ibu, baru ada sofa, saya lihat ibu berbaring di sofa," ujar Richard.

BACA JUGA:Kuat Ma'ruf Jadi Saksi Di Sidang Terdakwa Richard Eliezer Dan Ricky Rizal

BACA JUGA:Begini Ungkapan Richard Eliezer Saat Dipaksa Bunuh Brigadir J di Depan Majelis Hakim

Almarhum Yosua pun mengajak Richard untuk membantu mengangkat Putri Candrawathi.

Akan tetapi, Putri mengarahkan tangannya ke Richard, yang diduga sebagai isyarat tak mau diangkat. 

"Waktu itu saya melihat ibu, ibu mengarahkan tangan ke saya, langsung mengartikan 'wah kayaknya ibu tidak mau diangkat. Jadi, saya mundur," kata Richard. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: