PC Minta Bharada E Bersihkan Barang Yosua, Richard: Kata ibu Putri Mau Hilangkan Sidik Jari Pak Ferdy Sambo

PC Minta Bharada E Bersihkan Barang Yosua, Richard: Kata ibu Putri Mau Hilangkan Sidik Jari Pak Ferdy Sambo

Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu (kemeja dan masker hitam)--

JAKARTA, DISWAY.ID- Terdakwa  Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi melanjutkan Sidang pembunuhan berencana Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Selasa 13 Desember 2022.

Richard Eliezer atau Bharada E kali ini duduk menjadi saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan dua terdakwa Putri Candrawathi alias PC dan Ferdy Sambo.

Di dalam ruang sidang utama, Richard Eliezer mengakui bahwa Putri Candrawathi ikut menghapus sidik jari Ferdy Sambo dari barang yang milik Yosua.

BACA JUGA:Richard Akui Sempat Berupaya Hapus Sidik Jari Ferdy Sambo : Kata Ibu PC

Jaksa menanyakan soal kebenaran Richard Eliezer yang diminta untuk membersihkan barang-barang Yosua usai penembakan.

“Pernahkah saksi diminta untuk bersih-bersih barang korban?” tanya Jaksa.

Eliezer menjawab pertanyaan dari Jaksa bahwa dia pernah diperintahkan oleh Putri Candrawathi untuk membersihkan barang Yosua.

“Pernah bapak,” ucap Eliezer di PN Jakarta Selatan, Selasa 13 Desember 2022.

Saat itu kondisi barang Yosua sudah dibungkus dan dirapikan, dia tidak mengetahui yang merapikan barang tersebut siapa, dan dibawa ke Posko ajudan di Duren Tiga.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Akui Suruh Richard Berhenti Menembak Brigadir J

“Jadi pada saat itu barang-barang almarhum itu sudah di bungkus saya tidak tahu yang bungkus antara ajudan ART atau siapa, terus dibawa ke posko Ajudan di Duren Tiga,” ujar Richard.

Lalu, Eliezer dan Ricky diperintahkan oleh Putri untuk mengembalikan barang Yosua yang sudah dibawa ke Posko ajudan, untuk dikembalikan ke rumah Saguling.

“Lalu pada saat itu saya dipanggil sama Ibu Putri Candrawathi, saya Kuat dan Ricky baru ibu Putri bilang ke saya dan Ricky, nanti dek kamu ke posko kamu ambil barangnya almarhum bawa balik ke saguling naikkan ke lantai 2 di ruang kerja, nanti bawa ke sini dulu,” Kata Richard saat menirukan perkataan Putri.

Jadi, Ricky dan Eliezer pergi ke Posko untuk mengambil barang-barang Yosua untuk diantar ke rumah Saguling, setelah sampai waktu itu Richard diperintahkan Putri untuk pakai sarung tangan membersihkan barang-barang Yosua lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: