Masuk Galian Kabel Telkom, Teknisi Listrik di Pademangan Hilang saat Ditemukan Kondisinya Memilukan

Masuk Galian Kabel Telkom, Teknisi Listrik di Pademangan Hilang saat Ditemukan Kondisinya Memilukan

Seorang teknisi listrik berbama Poniman (37), menghilang dan pada akhirnya ditemukan tewas--Damkar Jakarta Utara

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang teknisi listrik berbama Poniman (37), menghilang dan pada akhirnya ditemukan dalam kondisi memilukan karena sudah tewas.

Semua berawal saat teknisi listrik itu masuk ke dalam lubang galian kabel di Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) yang memiliki kedalaman 3-4 meter, Rabu dini hari 14 Desember 2022.

Setelah lama, teknisi listrik tersebut tidak ada kabar hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran (damkar) turun tangan.

Pada akhirnya tim Damkar berhasil mengevakuasi korban pukul 05.29 WIB dengan personil melakukan penyelaman dengan tabung oksigen.

BACA JUGA:Cara Mudah Atasi Laptop Lemot Anti Ribet dan Auto Ngacir

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Idrisman mengatakan korban dengan sengaja menceburkan diri ke dalam galian dengan maksud membetulkan kabel ke lubang dengan kedalaman 4 meter.

Diketahui juga korban melakukan penyelaman galian tanpa menggunakan perlengkapan.

"Petugas kabel Telkom sedang memeriksa kabel di dalam galian kabel dengan luas 1x1 meter yang tergenang air. Kedalaman (lubang) kurang lebih 3-4 meter dan (korban) menyelam tanpa menggunakan APD dan petugas tersebut tidak muncul lagi ke permukaan," ujar Idrisman dikonfirmasi, Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA:Daftar Cheat GTA San Andreas PS2 Lengkap 2022, Klik di Sini Peluru hingga Uang Tak Terbatas

Idrisman menjelaskan data Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, laporan teknisi yang menghilang tersebut diterima pukul 05.15 WIB.

"Kronologi, pada pukul 23.00 WIB (Selasa, 13 Desember 2022), petugas kabel sedang memeriksa kabel di dalam gorong-gorong galian kabel dengan luas 1x1 meter yang tergenang air," ujarnya.

Mendapati korban tenggelam, rekan korban lalu melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Lalu rekan kerja korban segera melapor ke Polsek Pademangan dan diteruskan ke Pos Pemadam Kebakaran Pademangan Timur," ujarnya.

BACA JUGA:Gempa Bumi Kerap Terjadi, Bolehkah Menghubungkan dengan Teguran Tuhan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: