Wow Motor Sekali Isi Full Tank CNG Bisa Capai Jarak Tempuh Maksimum 100 Km, Kualitas Setara Pertamax Turbo RON 98

Wow Motor Sekali Isi Full Tank CNG Bisa Capai Jarak Tempuh Maksimum 100 Km, Kualitas Setara Pertamax Turbo RON 98

CNG Harga Murah Kualitas Pertamax-Denuah Skh-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Compresses Natural Gas (CNG) diklaim memiliki performa yang lebih baik dari pertalite karena berasal dari bahan baku metana yang bersih.

Selain itu CNG juga beroktan tinggi setara Pertamax Turbo RON 98.

Dengan oktan yang tinggi, maka CNG akan menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga CNG bisa memicu emisi pembuangan gas yang sangat ramah lingkungan.

BACA JUGA:Simak! 5 Cara Pemasangan Tabung CNG ke Mobil dan Motor, Nomor 3 Paling Penting

BACA JUGA:Fakta Bahan Bakar CNG Terbaru Unggul dari Pertalite Harga Murah Berkualitas, 55 Persen Lebih irit dari BBM!

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), M. Haryo Yunianto menyebut bahwa perhitungan yang dilakukan Pertamina dalam menggunakan BBM Pertalite 4 liter per hari jika dikonevrsikan ke CNG maka subsidi BBM setara 125 ribu kilo liter Pertalite atau lebih irit 55 persen.

Tingkat keamanan CNG juga dianggap sangat bagus karena memiliki tekanan 200 bar dengan tangki yang lebih besar ketimbang LGV dan terbuat dari material baja.

CNG sendiri sudah digunakan di berbagai negara, terutama untuk transportasi umum. Sedangkan CNG di Indonesia sudah dipakai untuk Bus Transjakarta, mobil, bajaj, dan sepeda motor.

Harga CNG Rp 3.100 per liter setara premium dan rencananya akan dinaikkan menjadi Rp 4.100 per liter.

BACA JUGA:Dahsyat! Cuma Rp 3.000 per Liter CNG Pengganti BBM Pertalite Punya Kualitas Setara Pertamax Turbo, Tersedia di SPBU?

BACA JUGA:Berapa Biaya Pemasangan Tabung CNG untuk Mobil dan Motor, Cek Disini

Selain di Indonesia, CNG juga dipakai di berbagai negara yang memiliki sumber gas bumi sehingga saat ini tidak mengherankan kalau SPBG CNG masih sangat terbatas jumlahnya.

Setelah melakukan uji coba, pihak Pertamina mengklaim bahwa pengisian sekali full tank CNG bisa untuk jarak tempuh 100 km bagi sepeda motor.


Bahan Bakar CNG Terbaru Lebih Unggul dari Pertalite-JirkaF-Pixabay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: