Jelang Lebaran, Pasar Tradisional Pringsewu Ramai Pengunjung

Jelang Lebaran, Pasar Tradisional Pringsewu Ramai Pengunjung

Jelang Lebaran, Pasar Tradisional Pringsewu Ramai Pengunjung-Disway/Bianca Chairunisa-

LAMPUNG, DISWAY.ID-- Menjelang lebaran yang hanya tinggal menghitung hari, Pasar Tradisonal Pringsewu yang terletak di kabupaten Pringsewu,mProvinsi Lampung, mulai kembali dipadati para pengunjung. Menurut pantauan disway pada Selasa 9 April 2024.

Pasar tradisional Pringsewu tampak ramai pembeli yang ingin berbelanja bahan makanan untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Tinjau Arus Mudik Di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semua Rapih dan Terkelola Dengan Baik

BACA JUGA:Tidak Hanya Pemudik, Kawasan Stasiun Pasar Senen Juga Penuh Anak Muda Usai Berburu Thrifting

Mutiara, salah satu pembeli di Pasar Tradisional Pringsewu, mengatakan bahwa pasar mulai seramai ini sejak memasuki masa mudik lebaran atau sejak hari Sabtu kemarin. 

Menurutnya, banyak pembeli yang tidak ingin kehabisan bahan pangan mengingat Hari Raya Idul Fitri kini tinggal menghitung hari.

"Biar gak keabisan aja sih, soalnya kalo beli nanti-nanti malah gak kedapetan. Karena kan sekarang pada rame belanja buat lebaran dari Sabtu kemarin," ujar Mutiara saat ditemui oleh Disway pada Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Pemudik, Stasiun Pasar Senen Buka Pos Pelayanan Pengaduan Pungli

BACA JUGA:H-3 Idul Fitri 1445 H, 47.820 Pemudik Padati Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Ramainya pasar ini tentunya disambut baik oleh para pedagang. Menurut Tina, salah satu pedagang buah di Pasar Tradisional Pringsewu, dagangannya laris  manis sejak memasuki masa mudik lebaran 2024.

"Alhamdullilah rame yang mudik pada beli buah-buahan. kemaren kan sempet sepi tuh, kalo dibandingin sama tahun lalu ya ini ada peningkatan," ungkap Tina.

Tidak hanya itu, sejumlah bahan pangan pun juga mengalami penurunan harga di Pasar Tradisional Pringsewu. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sutisna, salah satu pedagang sayur.

"Sekarang cabe merah sekilo turun jadi 75 ribu, kemaren malah 85 ribu," tutur Sutisna.

BACA JUGA:1.000 Orang Ikut Mudik Gratis Bersama PLN dari Stasiun Pasar Senen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: