Menohok! Febri Diansyah Sebut Kesaksian Richard Eliezer Kini Rontok Soal Sarung Tangan Hitam Sambo: Sejak Awal Kami Lihat Itu Mengada-ada

Menohok! Febri Diansyah Sebut Kesaksian Richard Eliezer Kini Rontok Soal Sarung Tangan Hitam Sambo: Sejak Awal Kami Lihat Itu Mengada-ada

Ferdy Sambo dituntut pidana seumur hidup-Foto/Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sidang Ferdy Sambo hari ini terkuak satu fakta baru soal kesaksian terdakwa Richard Eliezer soal sarung tangan hitam Ferdy Sambo.

Eliezer sempat memberi keterangan dalam BAP dan menyebut jika dia melihat Ferdy Sambo sudah menggunakan sarung tangan hitam sebelum terjadinya penembakan Brigadir J di rumah dinas Polri, Duren Tiga, 8 Juli 2022.

Dalam persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J hari ini Selasa, 20 Desember 2022, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), seorang ahli forensik digital, Heri Priyanto dan memperlihatkan rekaman tayangan CCTV.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Tak Menyangka Brigadir J Masih Hidup Terekam Dalam CCTV

Rekaman CCTV yang diperlihatkan dalam persidangan kali ini terdapat tiga tayangan, yakni di rumah Saguling dan sekitar Duren Tiga.

Mengejutkannya, dalam tayangan CCTV yang dirilis dirilis itu Ferdy Sambo terlihat tak menggunakan sarang tangan hitam, tak seperti yang disangkakan Eliezer.

Tim kuasa hukum Ferdy Sambo, Febri Diansyah mengatakan, kini keterangan dan kesaksian Eliezer soal Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam sebelum penembakan Brigadir J sama sekali tidak terbukti.

Febri mengklaim, sejak awal timnya sudah melihat jika keterangan Eliezer hanya palsu.

BACA JUGA:JPU Hadirkan 2 Saksi Ahli Hukum Pidana dan Psikologi di Sidang Sambo

"Sejak awal itu kami lihat itu bagian yang mengada-ada," ujar Febri Diansyah.

Lebih lanjut Febri menyebut jika semua asumsi yang berkembang selam ini terkait sarung tangan hitam yang digunakan Ferdy Sambo kini rontok.

"Anasir-anasir, asumsi dan kebohongan-kebohongan yang selama ini berkembang terkait dengan penggunaan sarung tangan itu runtuh, bisa disebut tuduhan Pak Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan rontok dengan CCTV," kelekar Febri.

Seperti disinggung tadi, rekaman CCTV yang diperlihatkan hari ini di antaranya dua CCTV di Saguling; di depan lift dan garasi dan satu rekaman CCTV di Duren Tiga.

BACA JUGA:Saksi Ahli Sebut Putri Candrawathi Tidak Diperkosa, Ferdy Sambo Membantah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: