Relawan Jokowi Lampung Inginkan Prabowo-Erick Duet di Pilpres 2024

Relawan Jokowi Lampung Inginkan Prabowo-Erick Duet di Pilpres 2024

Penghitungan suara manual hasil Musyawarah Rakyat (Musra) XI berlangsung di Rumah Aspirasi JMSI Lampung berada di Jalan Pangeran M. Nur, Gang Karya Muda III Nomor 2, Kelurahan Sumur Putri, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung pada Rabu 21 Desember 20- Panitia Musra for Disway.id-

BANDAR LAMPUNG, DISWAY.ID - Penghitungan suara manual hasil Musyawarah Rakyat (Musra) XI di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Minggu 18 Desember 2022 yang lalu akhirnya dilakukan di Rumah Aspirasi JMSI LAMPUNG.

Rumah Aspirasi JMSI Lampung berada di Jalan Pangeran M. Nur, Gang Karya Muda III Nomor 2, Kelurahan Sumur Putri, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung pada Rabu 21 Desember 2022 malam.

Hasilnya, Prabowo Subianto tertinggi sebagai calon presiden (Capres) dan Erick Thohir terpuncak jadi calon wakil presiden (Cawapres).

BACA JUGA:Hasil Survei Veyor Indonesia: Rakyat Impikan Erick Thohir Jadi Cawapres, Cocoknya Sama Siapa Ya?

Di dalam kotak suara masih tersegel tersebut terdapat total 1.863 suara. Prabowo Subianto memperoleh suara terbanyak sebagai Capres dengan jumlah 541 suara. 

Sementara Erick Thohir mendapatkan suara terbanyak sebagai cawapres dengan 1.065 suara.

Sedangkan kader PDIP berambut putih Ganjar Pranowo memperoleh 378 suara. Disusul Ketua DPR RI Puan Maharani memperoleh 362 suara.

BACA JUGA:Hasil Survei Sebut Erick Thohir Hingga Kaesang Pangarep Layak Lengserkan Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI

Sebanyak 208 suara yang menginginkan Jokowi Presiden tiga periode. Airlangga Hartarto mendapatkan 123 suara, Muhaimin Iskandar 87 suara, Erick Thohir 60 suara. 

Anies Baswedan memperoleh 59 suara, Mahfud MD 19 suara, Agus Harimurti Yudhoyono 10 suara, Ridwan Kamil 9 suara dan Kaesang Pangarep 4 suara.

Ada 2 tokoh lokal yang muncul yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan 4 suara dan Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin. Selain itu ada 5 abstain.

BACA JUGA:Erick Thohir Masuk 9 Tokoh Pemimpin Nasional 2024 PAN, Sekjen PAN: Mereka Datang Kita Membuka Diri

Nama cawapres di bawah Erick Thohir adalah Puan Maharani dengan 275 suara, Muhaimin Iskandar dengan 166 suara dan Sandiaga Uno dengan 120 suara.

Kemudian, Mahfud MD 62 suara, Ganjar Pranowo 60 suara, Agus Harimurti Yudhoyono 23 suara, dan Prabowo Subianto 18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: