Kronologi KM Nurul Hidayah Tenggelam di Kepulauan Seribu

Kronologi KM Nurul Hidayah Tenggelam di Kepulauan Seribu

Proses evakuasi para penumpang KM Nurul Hidayah yang mengalami kecelakaan laut-Humas Polres Kepualauan Seribu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terjadi kecelakaan laut di sekitaran perairan Pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan yang dialami oleh Kapal KM Nurul Hidayah yang tenggelam karena terhantam ombak pada Jumat 23 Desember 2022.

Saat itu KM Nurul Hidayah sedang berlayar dari Pelabuhan Kronjo menuju Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

BACA JUGA:5 Makanan yang Baik untuk Penderita Darah Rendah, Bisa Menormalkan Tekanan darah

BACA JUGA:7 Makanan yang Bisa Menghilangkan Jerawat, Wajah Akan Semakin Bersih

Kecelakaan terjadi akibat kapal KM. Nurul Hidayah yang ditumpangi 6 orang terdiri dari Nahkoda Sdr. Edo, ABK Sdr. Ronal dan Sdr. Hasanudin serta Penumpang Kapal Sdr. Noval, Sdr. Alip dan Sdr. M. Farel mengalami gangguan mesin dan terhempas ombak.

Kasi Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut Suryo menjelaskan bahwa seluruh penumpang berhasil dievakuasi oleh tim Gabungan Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Satpol PP dalam keadaan selamat.

BACA JUGA:Hasil Laga Indonesia vs Kamboja Piala AFF: Witan Ditarik, Lini Depan Garuda Kesulitan!

BACA JUGA:Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir untuk Jemaat Gereja Katedral Rayakan Natal

Menurut Ipda Putut, kejadian berawal saat kapal KM. Nurul Hidayah sekitar pukul 06.30 WIB bertolak dari Pelabuhan Kronjo menuju Pulau Kelapa dan sekitar pukul 10.00 WIB di perairan Pulau Payung.

Kapal KM. Nurul Hidayah mengalami gangguan mesin dan terhantam ombak tinggi yang menyebabkan kapal miring hampir tenggelan dan muatan kapal tumpah ke laut.

"Kapal terjadi gangguan mesin, dan pada saat yang bersamaan terhempas oleh ombak tinggi sehingga menyebabkan kapal miring dan hampir tenggelam bahkan muatan kapal tumpah ke laut,” jelas ipda Putut.

BACA JUGA:Cek Langsung ke Pasar, Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok Cenderung Menurun

BACA JUGA:Penghimpunan ZIS dan Dana Sosial Tahun 2022 Capai Rp 20,6 Triliun

“Disaat bersamaan lewat kapal KM Doa Ibu dan hendak membantu kapal KM Nurul Hidayah, namun nahasnya saat dilakukan evakuasi kapal KM Nurul Hidayah kembali terhempas ombak tinggi sehingga menyebabkan kapal KM Nurul Hidayah tenggelam,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: