Sempat Hilang! Kronologi Pemuda Tewas Tecebur di Kali Cengkareng Dibeberkan Tim SAR: Korban Berantem

Sempat Hilang! Kronologi Pemuda Tewas Tecebur di Kali Cengkareng Dibeberkan Tim SAR: Korban Berantem

Kronologi pemuda yang hilang akibat tercebur di kali Cengkareng Drain, Jakarta Barat, akhirnya terungkap-Andrew Tito-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kronologi pemuda yang hilang akibat tercebur di kali Cengkareng Drain, Jakarta Barat, akhirnya terungkap

Pemuda yang tenggalam di kali Cengkareng ini berinisial R (21) ditemukan dalam keadaan tewas oleh Tim SAR gabungan, Minggu 25 Desember 2022 pagi.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli membenarkan penemuan pemuda hanyut tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Tim SAR gabungan menemukan pemuda yang tenggelam di Cengkareng Drain. R ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Fazzli dikonfirmasi, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Cuaca, ASDP Tingkatkan Keselamatan dan Layanan di Libur Nataru

Fazzli mengatakan, Tim SAR melakukan pencarian dengan menyisir aliran Cengkareng Drain menggunakan perahu karet.

"Tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga sejauh 7 kilometer dari lokasi kejadian," ujarnya

Fazzli mengatakan, korban ditemukan petugas gabungan yang melakukan pencarian dalam radius 1,5 kilometer dari titik lokasi korban hilang tenggelam.

"Korban dalam kondisi mengambang di atas permukaan kali Cengkareng Drain. Kemudian selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya” ujarnya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Film Natal Menarik Terbaru, Pecinta Drakor Boleh Merapat!

Korban R diketahui hanyut dan hilang tenggelam di Cengkareng Drain, Kembangan, Jakarta Barat, pada Sabtu 24 Desember 2022 tengah malam, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, R tercebur ke sungai usai bertengkar dengan adiknya.

"Pada pukul 00.30 WIB korban dan adiknya berantem di jembatan dan akhirnya terdorong dan jatuh tercebur di kali Cengkareng Drain (Pasar Kemiri)," ujarnya.

Isnawa mengatakan selanjutnya petugas gabungan melakukan pencarian di sungai tersebut.

BACA JUGA:Ridwan Saidi Dimakamkan di Karet Bivak Jakarta Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: