Ternyata Ini Arti Nama Fajar Sadboy, Kini Viral karena Kegalauannya!

Ternyata Ini Arti Nama Fajar Sadboy, Kini Viral karena Kegalauannya!

Fajar Sadboy-Tangkapan layar-Youtube Deni Cagur TV

JAKARTA, DISWAY.ID - Fajar sadboy atau yang bernama lengkap yaitu Fajar Labatjo adalah pemuda asal daerah Gorontalo. Belakangan ini namnya sempat viral lantaran curhatanya dalam podcast Denny Cagur terkesan lucu, Dia mengaku lahir bersama empat bersaudara dan yang paling tua adalah Ayahnya.

Namun di balik tingkahnya yang kocak, tahukah Anda dibalik nama Fajar terdapat makna yang sangat bagus. Arti nama fajar memang identic dengan agama islam yang berasal dari bahasa arab. Sapaan ini mempunyai makna cahaya kemerahan menjelang matahari terbit. 

Sementara untuk artinya dalam bahasa Indonesia adalah juga sama. Oleh karena itu, kalian simak terus penjelasan arti nama Fajar yang ada di bawah ini sampai habis ya.

BACA JUGA:Sangahan Aneh ‘Kejadian Magelang Ilusi’ Dari Sambo, Arman Hanis: Konteks Ilusi Tidak Usah Dimasukkan ke Dalam Pemeriksaan

Fajar merupakan nama yang cukup populer untuk anak laki-laki. Nama Fajar sendiri paling cocok buat nama depan. Misalnya seperti Fajar Sodiq, Fajar Purgawanti, Fajar Alam, Fajar Mandala dan lainnya. Di Indonesia, ada yang paling banyak di Jakarta, Bogor, bandung ,Bekasi, Garut. Nama fajar sendiri melambangkan kalau orang yang cermat membuat rencana dan setia. Orang tersebut peduli dan bisa membuat orang yang disekitarnya merasa nyaman. Dia adalah seseorang yang optimis dan mempunyai selera humor.

Arti Nama Fajar Dalam Bahasa Arab, Indonesia Dan Agama Islam

Arti nama fajar sendiri berasal dari kata fajr yang berasal dari bahasa arab yang artinya cahaya kemerahan sebelum matahari terbit. Kata ini juga bisa dimaknai sebagi permulaan.

Fajar berkaitan dengan salat sunah yang sudah dijalankan oleh umat muslim. Walau demikian, arti nama fajar dalam agama islam tetaplah sama dengan bahasa aslinya. Selain itu dalam bahasa Indonesia juga sudah ditemukan kata yang sama dengan arti yang serupa.

BACA JUGA:Bolehkah Sedekah Saat Masih Ada Utang ? Ini Penjelasan Buya Yahya

Tokoh Populer Dengan Nama Fajar

1. Fajar Aditya, Youtuber Indonesia

2. Fajar Alfian, pemain badminton Indonesia

3. Fajar Bustomi, sutradara asal Indonesia

4. Fajar Handika, pemain sepakbola Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: