PT KAI Rekayasa Pola Operasi Akibat Banjir di Semarang, Berikut Kompensasi ke Pelanggan

PT KAI Rekayasa Pola Operasi Akibat Banjir di Semarang, Berikut Kompensasi ke Pelanggan

PT KAI/Istimewa-PT KAI/Istimewa-PT KAI/Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perjalanan Kereta Api terganggu akibat banjir yang terjadi di area stasiun tawang Semarang semenjak Sabtu 31 Desember 2022 sampai Minggu 1 Januari 2023.

PT KAI mengalihkan pelayanan oprasional di Stasiun Semarang Tawang ke Stasiun Poncol karena stasiun Semarang Tawang tergenang banjir.

Saat ini KAI melakukan rekayasa operasi seperti pengalihan perjalanan, memutar melewati jalur selatan yaitu Stasiun Solo Balapan, dan menggunakan lokomotif khusus untuk melewati jalur yang tergenang.

BACA JUGA:400 Ribu Lebih Kendaraan Keluar Jabodetabek H-3 Sampai H-1 Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Ternyata Gak Cuma Intim di Kamar, Selingkuhnya Ibu Kandung dan Suami Norma Risma Dibongkar Tetangga

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, sejumlah perjalanan Kereta Api mengalami keterlambatan akibat banjir tersebut. 

“PT KAI telah memberikan Service Recovery bagi pelanggan yang terdampak sesuai aturan yang berlaku. KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100% di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 7 hari sejak jadwal keberangkatan Kereta Api,” ujar Joni dalam keterangan tertulis diterima disway.id, Minggu 1 Januari 2023.

“Khusus untuk pelanggan yang akan naik Kereta Api dari Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol namun terhambat perjalanannya akibat banjir juga berhak mendapatkan pengembalian tiket 100%,” lanjut Joni.

BACA JUGA:Tarif Tol Tangerang-Merak Naik per 3 Januari 2023

BACA JUGA:Banjir di Stasiun Semarang, PT KAI Memutar Rute Perjalanan Via Jalur Selatan

Joni mengatakan, jika masyarakat ingin mendapatkan informasi terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan Kereta Api bisa menghubungi nomor telepon Resmi KAI.

“Untuk info lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan Kereta Api, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121,” ujar Joni. 

Menurut Joni, bagi pelanggan Kereta Api yang sedang berada di dalam perjalanan jika ingin mendapatkan informasi bisa menghubungi kondektur yang bertugas melalui nomor telepon yang tertera di setiap dinding kereta.

BACA JUGA:Alasan Jokowi Larang Jual Rokok Batangan Tegas, Singgung Kesehatan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: