Coach STY Setuju dengan Anggapan 'Pemain Indonesia Egois di Depan Gawang Lawan': Kami Harus Perbaiki Itu

Coach STY Setuju dengan Anggapan 'Pemain Indonesia Egois di Depan Gawang Lawan': Kami Harus Perbaiki Itu

Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya di Timnas Indonesia Tak Egois-@shintaeyong7777-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Coach Shin Tae-yong (STY) mengomentari banyak anggapan yang menyebut bahwa pemain Timnas Indonesia auto egois saat sudah ada di depan gawang lawan.

Para punggawa Timnas Indonesia seakan 'mau menang sendiri' saat sudah berada di kotak pinalti lawan, tapi terkadang karena keegoisan itu peluang emas bisa jadi sirna.

Coach STY tidak membantah anggapan yang menyebut anak asuhnya ada yang egois, justru ia sangat menyayangkan dengan adanya sikap seperti itu.

BACA JUGA:Buang-buang Peluang Emas, Shin Tae-yong Gak Puas Sama Penampilan Indonesia

Sepak bola adalah permainan tim dan tidak terus menerus dilakukan secara individu, hal tersebut bisa sangat berdampak bagi kemenangan tim.

Maka dari itu Coach STY bakal berupaya memperbaiki sikap atau mental egois itu sehingga ke depannya para pemain Indonesia bisa lebih oke dalam mengolah si kulit bundar.

"Jadi, hal itu (pemain egois) memang hal yang sangat disayangkan dan mesti diperbaiki," ucap Shin Tae-yong di Lapangan A GBK, Senayan pada Rabu 4 Januari 2023.

"Saya hanya bisa katakan bahwa kita harus perbaiki itu," tutur Coach STY menambahkan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong: Indonesia Tak Gentar Jika Bertemu Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Indonesia tidak boleh bermain egois lagi karena mereka sudah sampai di babak final Piala AFF 2022 melawan Vietnam besok, Jumat 6 Januari 2023.

Sebelumnya Shin Tae-yong juga mengungkapkan tidak gentar jika skenarionya bertemu dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

"Saya tidak peduli jika Indonesia bertemu Vietnam, Malaysia, atau Singapura di semifinal. Pastinya tim Indonesia akan bertemu dengan tim yang kuat. Kami akan melawan tim kuat mana pun di semifinal atau final,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangannya sebelum laga Indonesia vs Filipina, Minggu 1 Januari 2023.

Meskipun bergitu, Secara teori skuad Garuda bisa saja tidak mungkin lolos ke babak semifinal jika Kamboja berhasil mengalahkan Thailand dan Indonesia juga kalah dari Filipina.

BACA JUGA:Penyesalan Shin Tae-yong Saat Witan Buang Peluang Gol di Gawang Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: