Shin Tae-yong Janjikan Pertandingan Menarik Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Janjikan Pertandingan Menarik Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memiliki harapan besar kepada PSSI agar rencana uji coba di FIFA Matchday melawan Argentina bisa terwujud.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan menampilkan pertandingan yang bagus dari skuad Garuda dalam melawan Vietnam di leg pertama Semifinal Piala AFF 2022 di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2022 pukul 16.30 WIB.

“Indonesia bermain sangat baik di babak penyisihan grup dan kami akan terus mempromosikannya. Bermain di kandang sendiri akan memberi kami kepercayaan diri untuk tampil bagus mengalahkan Vietnam,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Catat! Peserta KIP Kuliah Bisa Ikut SNPMB 2023, Cek Kuota Masing-masing Kampus

BACA JUGA:Heboh! Permainan Lato-lato Kini Dilarang Dimainkan Anak-anak di Pesisir Barat Lampung, Kenapa?

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengungkapkan, siap mencetak sejarah baru dengan mencatatkan kemenangan untuk Indonesia. Pasalnya sejak timnas dipegang oleh Shin Tae-yong, Indonesia belum mampu menang  melawan Vietnam.

“Lupakan kegagalan di masa lalu. Indonesia sekarang sudah terorganisir dengan baik, memiliki semangat juang yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Kami mempersiapkan turnamen ini dengan sangat baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Kabar Baik! Dipastikan Pulih, Nadeo Agrawinata Siap Tampil Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

BACA JUGA:Polisi Bongkar Makam Mayat Mutilasi Bekasi

Sebelumnya karena wabah Covid-19, turnamen domestik ditunda, pemain tidak bermain, saya tidak mendapatkan yang terbaik. Lupakan hal-hal itu dan tujukan hasil yang lebih baik ," tegas Shin Tae-yong.

Selain itu, saat ditanya soal penampilan Vietnam saat di babak penyisihan Grup B, Shin Tae-yong tidak ingin terlalu banyak mengomentari.

"Saya tidak ingin membicarakan pertandingan di babak penyisihan grup lagi. Vietnam adalah tim yang terorganisir dengan baik, tetapi di semifinal, keempat tim itu kuat. Sekarang kisah Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Thailand,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: