Indonesia Mengutuk Kunjungan Menteri Keamanan Israel ke Masjid Al-Aqsa, Ini Aksi Provokasi!

Indonesia Mengutuk Kunjungan Menteri Keamanan Israel ke Masjid Al-Aqsa, Ini Aksi Provokasi!

Israel menutup akses masuk ek Masjid Al-Aqsa-Instagram/palestina_aqsa-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Keamanan Nasional Israel yang baru saja dilantik, Itamar Ben-Gvir, berkunjung ke kompleks Masjid Al-Aqsa pada Selasa 3 Januari 2023.

Itamar sebelumnya juga sudah diperingati bahwa tindakannya akan menimbulkan kegaduhan dan menuai gelombang kecaman dari negara di seluruh dunia.

BACA JUGA:Ogah Disebut Berselingkuh, Rozy Zay Hakiki Akui Lebih Nyaman dengan Ibu Mertua, 'Suka Nyuciin Baju Sampai Siapin Bekal'

BACA JUGA:Berbagai Ramuan Minuman Tradisional untuk Menghangatkan Badan saat Musim Hujan, Rasanya Bikin Lega!

Menanggapi hal tersebut, Indonesia mengutuk kunjungan Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, ke komplek Masjid Al-Aqsa di Yerusalem atau Al.

"Indonesia menyerukan Israel untuk menghormati status quo yang sudah disepakati bersama dan menghindari aksi dan provokasi yang mencederai tempat-tempat suci di Yerusalem," tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam keterangan tertulis, pada Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Janjikan Pertandingan Menarik Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

BACA JUGA:Catat! Peserta KIP Kuliah Bisa Ikut SNPMB 2023, Cek Kuota Masing-masing Kampus

Indonesia menilai kunjungan Menteri Israel tersebut, sebagai suatu provokasi yang dapat memicu ketegangan dan siklus kekerasan baru di Palestina serta mengancam perdamaian.

Untuk itu, Indonesia menyerukan kepada masyarakat internasional, khususnya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk terus mendesak Israel menghentikan segala tindakan yang dapat mempengaruhi stabilitas dan keamanan di kawasan.

BACA JUGA:Heboh! Permainan Lato-lato Kini Dilarang Dimainkan Anak-anak di Pesisir Barat Lampung, Kenapa?

BACA JUGA:Kabar Baik! Dipastikan Pulih, Nadeo Agrawinata Siap Tampil Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Selain itu, Indonesia menekankan kembali pentingnya proses perdamaian Palestina-Israel berdasarkan prinsip Solusi Dua Negara (Two State Solution) sesuai parameter yang disepakati secara internasional.

Sebagai informasi, Bagi kaum Muslim, Masjid Al-Aqsa merupakan situs paling suci ketiga di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: