Astagfirullah! Bak 'Biduan', Seorang Ustazah Disawer 2 Pria saat Tilawah Ayat Suci Al-Quran, Netizen: Gak Sopan Banget!

Astagfirullah! Bak 'Biduan', Seorang Ustazah Disawer 2 Pria saat Tilawah Ayat Suci Al-Quran, Netizen: Gak Sopan Banget!

Ilustrasi Tilawah Al-Quran: Seorang Ustazah sedang tilawah mendadak disawer oleh dua orang pria-Foto/Piaxabay-

BACA JUGA:Sidang Perintangan Penyidikan Pembunuhan Brigadir J, Hendra Kurniawan : Kita Semua Kena Prank, Pak Kapolri Aja Kena

Kedatangannya pun sama, tampak memberi saweran. Namun tindakan perempuan tersebut seperti langsung memberi uang tepat di atas meja di depan sang Ustazah.

Belakangan diketahui, identitas Ustazah yang sedang tilawah ayat suci Al-Quran itu bernama Nadia Hawasyi.

BACA JUGA:KPK Periksa Pengusaha Dito Mahendra Terkait Kasus Nurhadi

Respons Netizen

Respons warganet atau netizen yang melihat video tersebut pun banyak yang menyayangkan tindakan dua pria yang malah memberi saweran.

Rata-rata, publik mempertanyakan adab kedua pria tersebut yang dinilai tidak pantas seorang yang sedang tilawah Al-Quran justru diberi saweran bak seorang biduan.

"Niat SAWERA'An nya BAIK...Tapi lebih BAGUS tidak DILAKUKAN Seperti itu..."terkesan TIDAK MENGHARGAI DAN BERETIKA TERUTAMA AKHLAQ atau ADAB orang yg sedang MELANTUNKAN AYAT ALQUR'AN Terlebih DITEMPAT UMUM ...memberikan CONTOH yg BURUK untuk generasi selanjutnya dan yg menonton sekaligus mendengarkan LANTUNAN Ayat2 suci AlQur'an.."Semoga JANGAN TERULANG KEMBALI...TIDAK UNTUK DI TIRU...!!!!" kata akun @yakuzabdg5.

Salah seorang netizen menyebut jika aksi kedua pria berkopiah itu dinilai tidak sopan.

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu, Ini 5 Cara Ampuh Mencegah Kecoak Masuk ke Dalam Rumah

"Mau pinter mau sekaya apapun kalo ga beradab ya nol, ga sopan banget ayat suci Al Qur'an lagi di bacain bukan nya di dengerin, gua kok merasa kaya dilecehkan ya," kata akun @iwankazulgrana.

Seorang warganet bahkan memberi penjelasan bahwa seorang wanita yang membacakan ayat suci Al-Quran di depan umum sejatinya dilarang dalam syariat Islam.

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Sempat 'Muntahkan' Abu Vulkanik 2 Kali Setinggi 3.000 Meter, BPBD Beri Imbauan Tegas

"Perbuatan seorng wanita yg cantik melantunkan ayat2 al quran dg suara merdu dimuka umum saja itu sudah melanggar hukum syariat kok,karena jumhur ulama memfatwakan suara wanita yg disertai kemerduan nyayian kepada yg bukan mahran adalah aurat . namun hal tersebut kita tdk kaget kalau yg melakukanya adalah dari pemahaman firqoh sufi islam nusantara. dmn banyak hukum syariat yg dilarang para ulama dg dalil malah di langgar, dg alasan "kan yg penting kelihatan baik" maka konsekwensi nya saat satu perkara hukum di langgar. kemudian hari akan tercipta suatu perkara yg diharamkan pun dilakukan dan dicampur adukan. seperti kelakuan pada video tersebut. begitulah tabiat sufi. ia akan terus dan terus berkreasi dalam agama gk peduli dg kerusakanya," beber akun @rully_mukhtar_lubis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: