Tahan, Jangan Marah, Begini Caranya Redam Emosi dengan Cepat dan 100 Persen Pasti Ampuh

Tahan, Jangan Marah, Begini Caranya Redam Emosi dengan Cepat dan 100 Persen Pasti Ampuh

Cara mudah redam emosi jiwa-Andrea Piacquadio-Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Dihantui oleh emosi dapat sangat mempengaruhi kualitas hidup kita dan merasa sulit untuk mengelola atau mengendalikan emosi kita. 

Emosi merupakan respon yang timbul dari suatu kejadian atau pemikiran yang bisa mempengaruhi perasaan, pikiran, dan perilaku seseorang.

Emosi jiwa merujuk pada emosi yang terkait dengan kepribadian atau jiwa seseorang.

BACA JUGA:Weekend Waktunya untuk 'Berleyeh-leyeh', Ini 8 Ide Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Minggu

Emosi jiwa dapat muncul dari pemikiran dan perasaan yang mendasari tentang diri sendiri, orang lain, dan dunia di sekitar kita.

Selain itu, emosi jiwa dapat bervariasi dari yang positif seperti kebahagiaan, cinta, dan harapan, hingga yang negatif seperti kemarahan, kecewa, dan keputusasaan.

Mengelola emosi jiwa dengan baik dapat membantu seseorang merasa lebih seimbang dan bahagia.

Berikut ini beberapa cara yang dapat membantu mengelola emosi yang dihantui adalah:

BACA JUGA:Menginspirasi, Aksi 5 Pemuda Pandawara Group Bersih-bersih Sampah di Sungai Tuai Banyak Pujian, Petugas Kebersihan Saja Kalah Nih?

1. Menjadi sadar akan emosi yang muncul: Sadar akan emosi yang muncul dapat membantu Anda mengidentifikasi apa yang menyebabkan emosi tersebut dan bagaimana cara terbaik untuk mengelola mereka.

2. Mengekspresikan emosi dengan cara yang sehat: Menulis surat kepada diri sendiri, berbicara dengan teman atau keluarga, atau bergabung dengan kelompok dukungan dapat membantu Anda mengekspresikan emosi dengan cara yang sehat.

3. Mencoba teknik relaksasi: Teknik relaksasi seperti meditasi, latihan pernapasan, atau yoga dapat membantu Anda menenangkan pikiran dan mengelola emosi.

4. Mencari bantuan profesional: Jika Anda merasa tidak dapat mengelola emosi Anda sendiri, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mencari bantuan profesional, seperti terapis atau psikiater.

BACA JUGA:Masya Allah! Mata Air Menglir Deras di Dekat Makam Eril, Ridwan Kamil: Akan Saya Manfaatkan ke Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: