Seru! INTI NTB Mainkan Ular Tangga Pancasila Bersama Para Siswa, Belajar PPKn Jadi Makin Asyik

Seru! INTI NTB Mainkan Ular Tangga Pancasila Bersama Para Siswa, Belajar PPKn Jadi Makin Asyik

INTI NTB mainkan Ular Tangga Pancasila bersama siwa-siswi Sekolah Nasional 3 Bahasa Budi Luhur, Mataram-Istimewa-Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Sudah bukan rahasia lagi jika ular tangga menjadi permainan favorit berbagai usia, terutama anak-anak.

Permainan dadu ini akan membawamu dengan berbagai lika-liku untuk dapat keluar sebagai pemenang pada akhirnya.

Namun, tahukah kamu jika ada permainan ular tangga yang sedikit berbeda dari biasanya namun sangat seru untuk dimainkan?

Ya, itu adalah Ular Tangga Pancasila.

Bukan hanya bisa bersenang-senang, kamu juga akan mendapat banyak pengetahuian dari permainan satu ini. 

Pada Jumat, 6 Januari 2023 komunitas Ikatan Tionghoa Indonesia (INTI) NTB bersama Dewan Pakar INTI Pusat Dr. Kurnia Setiawan, S. Sn ., M. Hum, dan Wakil Ketua GEMA INTI Pusat Albert Darmawan mengadakan permainan Ular Tangga Pancasila bersama siswa-siswi Sekolah Nasional 3 Bahasa Budi Luhur, Mataram, Lombok, NTB.

Tawa keceriaan mewarnai para siswa dan siswi saat permainan ini bergulir.

BACA JUGA:Catat! Pelaku Usaha Makanan dan Minuman yang Belum Bersertifikat Halal Kena Sanksi Tegas, Paling Lambat 17 Oktober 2023

BACA JUGA:5 Laga Penting Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023

Ular Tangga Pancasila Keliling Indonesia

Lebih jauh, Dr. Kurnia Setiawan, S. Sn ., M. Hum yang juga merupakan Dekan FSRD Untar membuat Permainan Ular Tangga Pancasila ini berkeliling Indonesia, mulai dari SMPN 05 Tanjung Pinang.

Raja Hardiansyah, Perwakilan BAPEDA Tanjung Pinang mengungkap, "permainan ini menjadi hal yang positif bagi siswa yang ada di Kota Tanjungpinang untuk menyadari keberagaman daripada suku bangsa agama yang ada di Kota Tanjungpinang," katanya dikutip dari channel YouTube Kurnia Setiawan.

"Ini juga menjadikan sebuah pengikat yaitu Pancasila yang merupakan lambang negara serta dasar negara Indonesia," lanjutnya. 

Permainan ini juga menyambangi beberapa komunitas dan sekolah lainnya di Indonesia, antara lain, pada Gathering Beasiswa Pelangi, Bogor, SMA Santa Theresia, Jakarta, hingga Training of Trainers Guru-guru Agama dan PPKn FKUB Banyumas, Purwokerto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: