Penyebab Tensi Enembe Naik Terungkap, Singgung Saat Transit di Manado

Penyebab Tensi Enembe Naik Terungkap, Singgung Saat Transit di Manado

Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka TPPU setelah KPK menemukan alat bukti baru. -Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala RSPAD Gatot Soebroto menyebut tensi Enembe sempat naik saat diamankan pada Selasa 10 Januari 2023 kemarin. 

Namun, ia memastikan saat ini kondisi tersangka kasus suap dan gratifikasi Gubernur Lukas Enembe sudah membaik. 

"Semalam tensi Enembe tinggi dan sekarang tensinya terukur lebih rendah dibanding semalam dan kondisi lebih tenang, bisa istirahat serta stabil," kata Albertus Budi Sulistya selaku Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letjen TNI, Rabu 11 Januari 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan tensi Lukas naik saat menyantap makanan di Manado, Sulawesi Utara. 

BACA JUGA:Alasan KPK Gandeng Ahli Isyarat Hingga Bahasa Dalam Pemeriksaan Enembe

BACA JUGA:Haji Haryanto Murka Gegara Rian Mahendra Getol Main Game, Awas Ini Deretan Game Online yang Terindikasi Judi

Firli bercerita jika Enembe sempat transit di Manado, Sulawesi Utara sebelum menuju Jakarta dari Bandara Sentani, Jayapura, Papua.

Sewaktu transit di Manado, Ketua KPK Firli Bahuri bilang Lukas Enembe menyantap makanan dengan lahap.

"Jadi itu, Pak Lukas Enembe bisa sampai ke Jakarta, kondisi yang seperti ini, dan selama perjalanan kami didampingi oleh beberapa orang, baik putra daerah Papua juga, kita minta supaya mendampingi Pak Lukas Enembe, sampai di Manado kita kasih makan, lahap makannya," kata Firli Bahuri. 

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Ini Penyebab Cekcok Ferry Irawan dan Venna Melinda Hingga Berujung KDRT, Karena Cemburu Buta?

BACA JUGA:Venna Melinda Disebut Bakal Ajukan Cerai Usai Alami KDRT, Perjanjian Pra Nikah Buat Ferry Irawan Terancam Miskin?

Setelah makan selesai, Lukas Enembe langsung diukur tekanan darahnya. Firli menyebut tekanan darah Lukas Enembe langsung naik.

"Selanjutnya diukur tensinya, memang naik, dan saya sertakan dokter dari Manado, satu dokter, satu perawat, lengkap dengan alat-alat kesehatan saya tidak (tahu) persis. Artinya apa? KPK sungguh-sungguh memperhatikan keselamatan jiwa seseorang yang ada di tanggung jawab KPK," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: