Jakarta Jadi Sasaran Peredaran Liquid Vape Berkandungan Sabu

Jakarta Jadi Sasaran Peredaran Liquid Vape Berkandungan Sabu

Jakarta Menjadi Sasaran Peredaran Liquid Vape Berkandungan Sabu-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kerja sama Polda Metro Jaya dengan Pihak Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta berhasil pengungkap sindikat peredaran Liquid Vape berkandungan sabu jaringan Internasional Iran - Tiongkok- Hongkong.

Peredaran dilakukan dengan pemasaran melakukan media sosial, sindikat tersebut memasak bahan narkotika sabu kiriman dari luar negeri hingga menjadi kandungan cair di sebuah rumah kontrakan di Kawasan Kembangan Jakarta Barat.

BACA JUGA:Gol Kontroversi Bruno Fernandes di Derby Manchester Banjir Kecaman, Mantan Bintang Chelsea Berang

BACA JUGA:Pabrik Vape Mengandung Sabu Diamankan Polisi dan Bea Cukai Bandara Soetta, Sindikat Luar Negeri

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombespol Mukti Juharsa mengatakan liquid Vape berkandungan sabu tersebut nantinya dijual secara bebas.

"Untuk pembuatan liquid yang berasal dari sabu. Dengan barang sabu methamphetamine terus ada MDMB (metilendioksimetamfetamina)atau alat yang lain serta alat masak yang lain, diolah barang ini menjadi likuid. Likuid ini adalah barang yang bisa dijual bebas," ujar Kombes Mukti, Sabtu, 14 Januari 2023.

BACA JUGA:Wisatawan asal Tangerang Hilang Terseret Ombak Laut Sawarna

BACA JUGA:Kiai Said Aqil Siradj Dilarikan ke Rumah Sakit, Pemicunya Serius?

Dalam kasus ini juga polisi berhasil mengamankan aatu orang pelaku, disertai 385 botol Vape berkandungan sabu yang sudah siap edar.

Kombes Mukti mengatakan dari total liquid Vape berkandungan sabu yang diamankan ada sebanyak 16 Liter.

"(Tersangka) WNI. Satu tersangka atas nama MR sudah kita amankan, dan kita akan kembangkan ke atas. Barang buktinya sebanyak 385 botol dengan berat kurang lebih 16 liter. Siap edar. Dan udah ada siap kirim juga," jelasnya.

BACA JUGA:Supercar Seharga Miliaran Ngebut di Kebon Jeruk dan Masuk Jalur Transjakarta, Polisi: Kami Tilang!

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Koordinasi dengan Pemprov DKI Terkait Jalan Berbayar

Pelalu juga diketahui memprodduksi liquid Vape berkandungan sabu tersebut dengan menyewa rumah, dalam hal ini diduga agar proses prosduksi bisa berjalan sambil berpindah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: