Fakta Unik Peking Duck Day yang Diperingati Setiap 18 Januari di Amerika, Begini Sejarahnya

Fakta Unik Peking Duck Day yang Diperingati Setiap 18 Januari di Amerika, Begini Sejarahnya

Bebek peking merupakan salah satu makanan tradisional khas Tiongkok yang berasal dari kota Beijing. -NYT Cooking -

BACA JUGA:Saksi Ahli Beberkan Kesalahan Tim Penyidik Saat Analisa Laptop yang Patah: Harusnya Data Hard Disk Masih Bisa di Copy

Selain rasanya yang lezat, fakta terakhir bahwa hidangan ini secara tradisional disajikan dengan pancake Mandarin yang sangat tipis.

Cara mengonsumsinya dengan mengoleskan saus prem atau hoisin pada pancake kemudian ditambahkan dengan bawang hijau dan irisan mentimun segar, lalu disantap bersama daging bebek peking yang empuk dan bercita rasa khas.

Setelah mengetahui beberapa fakta unik di balik peristiwa 18 Januari yang diperingati sebagai Peking Duck Day di Amerika, terakhir terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk turut merayakan tradisi Peking Duck Day

Beberapa cara ini mungkin terlihat sederhana, tapi cukup menunjukkan penghargaan pada kelezatan hidangan tradisional khas Tiongkok yang penuh tradisi.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo Terbaru Hari ini, Sabtu 21 Januari 2023: Banyak Diskon Spesial Imlek Nih

BACA JUGA:Mantan Wakapolri Ungkap Keahlian Hendra Kurniawan di Divpropam

Berikut beberapa cara merayakan Peking Duck Day yang sering dilakukan:

Menikmati hidangan bebek Peking di restoran pilihan atau dengan membuat sendiri hidangan di rumah. Hidangan ini sangat pas dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Pada restoran, biasanya bebek peking disajikan dengan kulit renyah dan sedikit daging padat yang diiris secara langsung oleh Chef di hadapan pelanggan atau pengunjung. 

Pengolahan bebek peking ini cukup menantang dan membutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan sehingga dapat menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait