255 Vihara di Jakarta Dijaga Ketat Pihak Kepolisian Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek

255 Vihara di Jakarta Dijaga Ketat Pihak Kepolisian Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek

Bukan hanya di rumah masing-masing, persiapan Imlek juga dilakukan di rumah-rumah ibadah, terutama vihara dan klenteng.-Julian Romadhon-Harian Disway

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 besok. 

Sebanyak 4.550 personel gabungan yang akan mengamankan 255 titik Vihara di kawasan Jakarta. 

"Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan terhadap kegiatan kalender Masehi kalender Kamtibmas bagi saudara saudara kita. Ada 255 titik jumlah wihara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Sabtu 21 Januari 2023.

Adapun kekuatan pengamanan personel perayaan Imlek 2023, yang diterjunkan sebanyak 4.550 personel yang terdiri dari 1403 Polda Metro Jaya, lalu, 1513 dari Polres jajaran yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kemudian ada 343 personel TNI, dan 1291 dari Pemprov DKI.

BACA JUGA:Bagini Cara Tambah Kuota Pembelian BBM Subsidi Untuk Kendaran Pribadi 20 Liter Menjadi 60 Liter

BACA JUGA:Cara Beli BBM Subsidi di 200 SPBU Berlaku 3 Februari 2023 Menggunakan QR Code

Lebih lanjut, Kombes Yudo mengimbau masyarakat agar bisa berpatisipasi dalam mengamankan Jakarta. 

"Tertentu harapannya kami menghimbau, ini dapat terlaksana saudara saudara kita dalam khususnya merayakan Imlek. Kemudian juga seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi mengamankan ibukota negara khususnya DKI Jakarta. Jadikan Jakarta merupakan rumah kita bersama," paparnya. 

"Untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2022 Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 4.550 personel terdiri dari 1.403 Polda Metro Jaya. Kemudian 1.513 dari Polres jajaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelas Kombes Yudo.

BACA JUGA:Perbanyak Sit Up Bisa Buat Perut Buncit Auto Kempes, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya!

BACA JUGA:Spesial Imlek, Chef Devina Hermawan Berikan Resep Masak Ayam Panggang Madu Khas Resto Chinese

Selanjutnya, ada 343 personel TNI, serta dari pemerintah daerah dengan 1291 orang.

Yudo menambahkan, seluruh personel tersebut diturunkan untuk pengamanan tempat dan objek vital, termasuk sejumlah Vihara yang akan digunakan untuk kegiatan Imlek.

“Ada 255 titik jumlah Vihara. Namun dalam hal ini ada beberapa yang melakukan aktivitas. Ini yang nantinya akan menjadi prioritas untuk pengamanan oleh Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres Polda Metro Jaya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: