Bagini Cara Tambah Kuota Pembelian BBM Subsidi Untuk Kendaran Pribadi 20 Liter Menjadi 60 Liter

Bagini Cara Tambah Kuota Pembelian BBM Subsidi Untuk Kendaran Pribadi 20 Liter Menjadi 60 Liter

Pertamina membocorkan cara menaikan kuota pembatasan pembelian BBM subsidi untuk kendaraan pribadi 20 liter menjadi 60 liter perhari.-Deni Armansyah/Jabar Ekspres-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam akun resminya, MyPertamina menyebutkan akan segera memberlakukan pembatasan pembelian BBM subsidi pada 3 Februari 2023 mendatang.

Nantinya pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar hanya sebanyak 20 liter perhari bagi kendaraan roda 4.

Akan tetapi Pertamina membocorkan cara tambah kuota pembatasan pembelian BBM subsidi untuk kendaraan pribadi 20 liter menjadi 60 liter perhari.

Irto Ginting selaku Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga menjelaskan jika pemberlakuan pembatsan pembelian BBM subsidi ini agar pendistribusian BBM subsidi tepat sasaran serta dapat menghindari oknum penyelah gunaan BBM subsidi.

BACA JUGA:Cara Beli BBM Subsidi di 200 SPBU Berlaku 3 Februari 2023 Menggunakan QR Code

BACA JUGA:Spesial Imlek, Chef Devina Hermawan Berikan Resep Masak Ayam Panggang Madu Khas Resto Chinese

Pertamina juga menegaskan bahwa pembatasan pembelian BBM subsidi untuk kendaraan pribadi 20 liter perhari ini bagai masyarakat yang belum mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Pembatasan pembelian BBM subsidi belaku di 200 SPBU Pertamina pada 3 Februari 2023 mendatang.

200 SPBU Pertamina tersebut tersebar di wilayah Kabupaten Kota mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimanta, Sulawesi dan Papua.

BACA JUGA:Pembatasan BBM Pertalite di 200 SPBU Mulai Berlaku Bulan Februari 2023, Berikut Daftar SPBU Gunakan QR Code

BACA JUGA:T-Mobile Mengonfirmasi 37 Juta Data Pelanggan Telah Dicuri!

Adapun SPBU yang terbanyak berada di Jawa dan Bali sebanyak 126 SPBU, di Sumatera sebanyak 35 SPBU, di Kalimantan 28 SPBU, Sulawesi 1 SPBU, Papua 3 SPBU, serta SPBU nelayan sebanyak 7 yang tersebar di 7 kabupaten/kota.

"Nah, untuk kamu konsumen non register, sekarang ada ketentuan baru nih! Batas maksimal pengisian BBM ada di 20 liter per hari, yaa!" tulis akun Instagram @ptpertaminapatraniaga, dikutip Jumat 20 Januari 2023.

Akan tetapi jika dalam kebutuhan penggunaan BBM subsidi lebih dari 20 liter perhari, Pertamina memberikan solusi agar segera mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: