Parah Banget! Seorang Ibu Berikan Kopi Sachet Bubuk ke Anaknya yang Masih Balita, Dr Tirta: Menyesatkan

Parah Banget! Seorang Ibu Berikan Kopi Sachet Bubuk ke Anaknya yang Masih Balita, Dr Tirta: Menyesatkan

Anak Kecil Minum Kopi Bubuk Sachet-Adinda Yana-TikTok

JAKARTA, DISWAY.ID - Heboh video viral emak-emak memberikan anaknya yang masih balita minum kopi bubuk sachet.

Aksi emak-emak itu jelas langsung mengundung amarah para netizen dan juga beberapa dokter di media sosial.

Bagaimana tak marah, pasalnya memberikan anak balita kopi sachet bubuk jelas bukan ide yang bagus untuk menjaga kesehatan anak.

BACA JUGA:Viral Pria Nekat Nyebur Kali di Cempaka Putih, Diduga Kepergok Mencuri

Alasan sang ibu memberikan kopi bubuk sachet kepada anaknya, lantaran dalam kopi itu memiliki kandungan susu yang menurutnya tetap bisa diberikan ke anak balita.

Bahkan sang ibu mengklaim, anaknya yang tadinya buang air besar (BAB) sebanyak 10 kali setelah dikasih kopi bubuk sachet berkurang menjadi 9 kali.

"Bayi minum kopi G****Y kan ada susunya, daripada dikasih susu F****N F*** katanya nda ada susunya," tulis emak-emak itu di akun TikTok-nya (Adinda Yana).

"Kemarin-kemarin bayi BAB 10x sehari, Alhamdulillah sejak minum susu, kopi skrg dia BAB 9x sehari," tambahnya.

BACA JUGA:Viral! Eks Timnas Jepang Keisuke Honda Icip Pop Mie, Netizen Gagal Fokus: Bang Vario Saya Gredeg Ini Kenapa ya?

Melihat kelakuan sang emak-emak membuat adanya dua ahli kesehatan menentang apa yang dilakukannya tersebut.

Seorang ners dan praktisi healthy lifestyle, Rizal Do menyebut meminta para orang tua tidak sok tahu atau setidaknya bertanya kepada yang ahli terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu.

"'Susu kental manis itu bukan susu!' Ya iyasih bener, tapi bukan berarti bayi boleh dikasih kopi-susu mentang2 ada susunya," cuit @afrkml.

"Sebaiknya para orang tua ini harus banyak belajar dari yg ngerti daripada sok tau sehingga berisiko membahayakan anaknya sendiri." sambungnya.

BACA JUGA:Viral, Underpass Dewi Sartika Depok Dimanfaatkan Warga Jadi Tempat Nongkrong, Netizen: Gabisa Liat Tempat Bagus Dikit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: