Menurut Ahli Diet, 10 Buah Ini Wajib Dikonsumsi Setiap Minggu: Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Menurut Ahli Diet, 10 Buah Ini Wajib Dikonsumsi Setiap Minggu: Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Menurut ahli diet terdapat 10 buah yang wajib dikonsumsi setiap minggu-Foto/Dok/KlikDokter-

2. Apel

"Apel memiliki banyak sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang telah terbukti mengurangi risiko banyak penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan kanker karena senyawa polifenolnya," kata Ben-Asher.

"Mereka juga kaya serat larut dan tidak larut, yang membantu mendukung kesehatan pencernaan."

Meskipun serat-serat ini berbeda (serat larut menyerap air dan menciptakan gel yang menggerakkan makanan dengan cepat melalui saluran pencernaan Anda.

Sementara serat tidak larut membantu menumpuk kotoran dan membuatnya lebih mudah untuk pergi ke kamar mandi), apel mengandung keduanya, membantu Anda merasa kenyang.

BACA JUGA:Ingin Kurus? Cuma 4 Makanan Ini Bisa Membantu Program Diet Loh, Jangan Bingung Lagi Ya

3. Jeruk

Meskipun jeruk dikenal memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi, jeruk juga menyediakan serangkaian nutrisi unik, termasuk potasium, zat besi, kalsium, vitamin E, dan banyak vitamin B. 

Vitamin C membantu membangun kolagen yang menunda penuaan kulit dan membuat Anda terlihat muda.

Bubur jeruk juga memiliki jumlah polifenol yang tinggi dan membantu melindungi sel Anda dari kerusakan, menurut studi tahun 2019 yang diterbitkan di PLoS One. 

BACA JUGA:3 Metode Diet Paling Aman Untuk Tubuh

4. Plum

Buah-buahan kering, terutama plum, juga bisa menjadi sumber nutrisi yang bermanfaat dalam diet Anda.

Prune dikenal untuk membantu pencernaan berkat kandungan seratnya yang tinggi, membantu buang air besar dan membuatnya lebih mudah untuk pergi ke kamar mandi.

Plum juga mengandung vitamin K dalam jumlah tinggi yang dapat membantu mengembangkan protein tertentu yang dibutuhkan untuk pembekuan darah dan pembentukan tulang; penelitian menunjukkan makan plum membantu mencegah atau menunda pengeroposan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: