Menurut Ahli Diet, 10 Buah Ini Wajib Dikonsumsi Setiap Minggu: Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Menurut Ahli Diet, 10 Buah Ini Wajib Dikonsumsi Setiap Minggu: Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Menurut ahli diet terdapat 10 buah yang wajib dikonsumsi setiap minggu-Foto/Dok/KlikDokter-

BACA JUGA:5 Tips Diet Efektif untuk Kurangi Berat Badan, Buruan Coba Yuk

5. Raspberry

Dari semua buah, raspberry dikenal memiliki salah satu serat dalam jumlah tertinggi, mengandung 8 gram per cangkir, yaitu 32% dari nilai harian Anda.

Mendapatkan serat dalam jumlah yang cukup dalam makanan Anda penting untuk manajemen berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes, menjaga mikrobioma usus Anda tetap sehat, dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. 

Raspberry juga dikenal sebagai sumber magnesium yang kaya dan dapat membantu mengatur berbagai fungsi tubuh seperti sintesis protein, fungsi otot dan saraf, kontrol gula darah dan tekanan darah, menurut National Institutes of Health.

BACA JUGA:Kenapa Wanita yang Sedang Fokus Program Diet Mudah Sekali Marah-marah? Oh, Ternyata Ini Pernyebabnya

6. Blackberry

Serat blackberry sama tingginya dengan raspberry, dengan hampir 8 gram per cangkir, per USDA. 

Namun, blackberry dikenal sebagai sumber yang lebih kaya antioksidan, mangan, tembaga, vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Mirip dengan blueberry, blackberry juga mengandung antosianin.

7. Pisang

Pisang kaya akan serat makanan yang membantu menjaga makanan di perut anda lebih lama, mengurangi rasa lapar dan membuat Anda kenyang, sehingga berkontribusi pada manajemen berat badan yang lebih baik dan mengurangi risiko obesitas. 

Menurut Ben-Asher, pisang juga sangat tinggi potasium yaitu elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh dan telah terbukti menjadi faktor utama dalam pengendalian tekanan darah dan mengurangi risiko stroke ketika dipasangkan dengan pengurangan asupan natrium.

BACA JUGA:Ini Bahaya Diet Saat Hamil, Bisa Gugurkan Sang Janin?

8. Tomat

Biasanya tomat diasosiasikan dengan sayuran karena kita biasanya memakannya dalam olahan yang gurih. Tapi sebenarnya adalah buah dan harus dimasukkan ke dalam rencana makan sehat Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: