Moms, Inilah Alasan Mengapa Wanita Hamil Dilarang Makan Cokelat Berlebihan

Moms, Inilah Alasan Mengapa Wanita Hamil Dilarang Makan Cokelat Berlebihan

cokelat, makanan yang memiliki banyak manfaat dan nikmat ini, rupanya tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan bagi ibu hamil loh -Pixabay-

Diabetes adalah salah satu gangguan kesehatan yang disebabkan oleh naiknya kadar gula dalam darah yang disebabkan banyaknya konsumsi berbagai makanan manis. 

Tentu saja kondisi ini bisa menjadi semakin parah ketika kalian malah makan cokelat dalam jumlah yang banyak.

Lalu, kalian yang sedang menjalani Program Diet, juga tidak disarankan untuk mengonsumsi cokelat biasa dan hanya diperbolehkan mengonsumsi beberapa jenis cokelat saja. 

Bahkan ibu yang sedang hamil juga dilarang mengonsumsi cokelat secara berlebihan loh.

BACA JUGA:Viral! Gegara Takut Disunat, Pria Ini Baru Pulang Setelah 25 Tahun Kabur dari Rumah

BACA JUGA:Menag Kutuk Pembakaran Mushaf Al Quran: Cederai Perasan dan Merusak Semangat Kerukunan

Wanita Hamil Dilarang Konsumsi Cokelat Secara Berlebihan

Namun, tahukah kalian kalau seorang wanita hamil dilarang mengonsumsi cokelat secara berlebihan? Bagi yang ingin tahu alasannya, simak penjelasan kami berikut ini.

Alasan utama mengapa seorang wanita yang sedang hamil dilarang untuk mengonsumsi cokelat secara berlebihan, karena cokelat mengandung kafein

Benar, kafein itu bukan hanya terkandung pada kopi dan teh saja, namun cokelat juga memiliki kandungan tersebut.

BACA JUGA:Jokowi Sentil Posyandu dan BKKBN karena Lamban Tangani Kasus Bayi yang Diberi Kopi Sachet, Netizen: Kader Posyandu Sekarang Sibuk Foto Sama Rekreasi

BACA JUGA:Dibongkar Kuasa Hukum Richard Eliezer, Ferdy Sambo Berpakaian PDL saat Perintah Bharada E Tembak Yosua

Apabila seorang wanita hamil mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein dalam takaran yang banyak, bisa menyebabkan perut wanita tersebut menjadi terasa perih.

Itulah mengapa kalian yang sedang dalam proses mengandung sang buah hati, diminta untuk tidak mengonsumsi cokelat secara berlebihan.

Ada baiknya kalian yang sedang hamil untuk memperbanyak mengonsumsi buah – buahan atau sayuran yang memiliki lebih banyak manfaat bagi kalian dan sang janin yang ada di dalam kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait