Ahli Sebut Bau Mulut Bisa Jadi Pemicu Awal Munculnya Gejala Penyakit Kronis, Waspadalah!

Ahli Sebut Bau Mulut Bisa Jadi Pemicu Awal Munculnya Gejala Penyakit Kronis, Waspadalah!

Bau Mulut Timbulkan Gejala Berbahaya-Racool_studio-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Bau mulut atau halitosis adalah kondisi yang wajar karena bisa dialami oleh banyak orang.

Perlu diingat juga bahwa kondisi bau mulut akan sangat mencerminkan kebersihan mulut seseorang, apalagi bisa sampai ada penumpukan bakteri di mulut.

Menurut para ahli, bau mulut tertentu bisa jadi pertanda bahawa ada penyakit mematikan yang tertanam di dalam diri sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Ladies Mesti Tahu, 3 Minuman Ini Bisa Memicu Bau Mulut Loh!

Mayo Clinic memberi penjelasam, bau mulut bergama variasinya karena semua akan sangat bergantung pada penyebab yang mendasarinya.

Akan tetapi mayoritas kasus memperlihatkan penyebabnya dipicu oleh kondisi medis seperti mulut kering, radang amandel, dan asam lambung.

Selain itu, komplikasi seperti penyakit gastro-oesophageal reflux juga bisa menyebabkan bau mulut lantaran dapat mengganggu asam lambung serta saluran pencernaan juga terganggu.

Melansir dari Daily Express, bisa saja memunculkan bahwa tubuh sedang berjuang membuang racun yang berbahaya di beberapa letak bagian tubuh.

BACA JUGA:Tak Merusak, Dokter Sebut Cokelat Ini Justru Bisa Cegah Kerusakan Gigi dan Bau Mulut

Bau mulut jelas menjadi sebuah masalah umum yang dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Pendiri Cognomovement Bill McKenna mengatakan dalam beberapa kasus, bau mulut tanda dari kondisi medis yang mendasarinya, termasuk kanker.

"Meskipun tidak semua bau mulut disebabkan oleh kanker, jenis bau tertentu pada napas seseorang harus menjadi perhatian," kata McKenna.

Ahli kesehatan menyebut bau logam dapat mengindikasikan kanker paru-paru atau jenis kanker lain yang telah bermetastasis ke paru-paru.

Bau berjamur menjadi indikasi kanker paru-paru atau tenggorokan, sedangkan bau apek mengindikasikan kanker hati atau ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: