Tak Merusak, Dokter Sebut Cokelat Ini Justru Bisa Cegah Kerusakan Gigi dan Bau Mulut

Tak Merusak, Dokter Sebut Cokelat Ini Justru Bisa Cegah Kerusakan Gigi dan Bau Mulut

Manfaat Cokelat untuk Kesehatan Gigi---Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Kesehatan mulut seringkali dapat menjadi indikator yang baik, tidak hanya dari kebersihan secara keseluruhan tetapi juga kesehatan secara umum.

Salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan mulut adalah dengan menghindari makanan manis, salah satunya seperti coklat.

Akan tetapi ternyata kini seorang dokter gigi yang justru mengatakan bahwa ada satu jenis cokelat bisa bermanfaat.

BACA JUGA:3 Manfaat Rahasia Konsumsi Cokelat untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:5 Obat Alami Gigi Infeksi dan Gusi Bengkak

Dokter Ortodontis Khaled Kasem mengatakan ada beberapa cokelat yang bisa berdampak baik untuk kesehatan gigi.

Menurutnya, semakin gelap cokelatnya maka akan semakin baik untuk kesehatan gigi manusia.

"Makan semua cokelat hitam yang Anda inginkan! Mungkin mengejutkan bagi seorang dokter gigi untuk meminta Anda makan cokelat, namun cokelat hitam diketahui memiliki banyak manfaat dan mencegah kerusakan gigi adalah salah satunya," kata Dokter Khaled Kasem, seperti dikutip dari laman Daily Express pada Jumat, 14 Oktober 2022.

“Tidak hanya itu, tetapi juga membantu melawan bakteri yang menyebabkan gula berubah menjadi asam dan mengandung zat antibakteri yang kuat. Semakin gelap semakin baik dalam memilih cokelat hitam, dan bahkan membantu mencegah bau mulut jadi ini adalah perawatan favorit untuk dokter gigi!” sambungnya.

BACA JUGA:Rumah Wanda Hamidah Dikosongkan Secara Paksa Oleh Satpol PP, Wagub DKI Komentar Begini

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Tes Urine Rizky Billar Terbongkar, KDRT ke Lesti Kejora Ternyata Lebih dari Sekali!

Namun, tidak semua bentuk cokelat baik untuk gigi. Misalnya, cokelat mint tampaknya dapat memperbaiki aroma pernapasan, tetapi justru tidak berarti harus dimakan berulang kali.

“Mungkin lebih baik untuk napas Anda, tetapi jangan disesatkan oleh cokelat segar mint, itu tidak akan memberikan efek yang sama pada gigi Anda seperti ketika Anda menggunakan pasta gigi," ucapnya.

“Makan cokelat susu yang mengandung sedikit mint tetap akan menyebabkan kerusakan gigi, sama seperti Anda makan cokelat susu sendiri. Jika Anda benar-benar ingin menikmati rasa cokelat segar mint, jadilah sedikit lebih selektif, dan pilihlah cokelat hitam dengan persentase tertinggi yang Anda bisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: