5 Obat Alami Gigi Infeksi dan Gusi Bengkak

5 Obat Alami Gigi Infeksi dan Gusi Bengkak

Ilustrasi-Sehatq.com-

RASA sakit dan nyeri pada gigi merupakan hal yang sangat dihindari oleh publik, karena akan menggangu kenyamanan di area mulut.

Sakit gigi biasanya ditandai dengan rasa nyeri pada bagian gusi, pembengkakan pada bagian gusi, dan gigi sangat menyiksa sekali ketika sedang melakukan aktivitas makan dan lainnya.

Meski tidak memiliki risiko yang sangat besar, rasa sakit itu bisa mengganggu aktivitas ketika sedang berkerja atau makan dan membuat tidak nyaman.

BACA JUGA:Mardiono Tegaskan Pergantian Ketua Umum PPP Melalui Mukernas Bukan Konflik

Sakit gigi tidak hanya diwali dengan gigi berlubang atau bengkak gusi, karena bakteri yang menempel juga sangat berpengaruh.

Juga, didasari sakit gigi bisa disebabkan karena gigi sensitif, kebiasaan menggertakan gigi, tumbuh gigi, karies gigi, tambalan gigi lepas, penyakit gusi, dan gigi rusak.

Para penderita sakit gigi akan mengonsumsi obat dari dokter untuk meredakan rasa nyeri saat sakit gigi. 

Opsi lainnya, para penderita sakit gigi bisa mengonsumsi obat herbal untuk meredakan nyeri sakit gigi tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Obat sakit gigi alami agar cepat sembuh bisa menggunakan tanaman herbal dan bumbu dapur yang mudah didapatkan di pasar.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Menurunkan Kadar Lemak Dalam Perut, Tidak Terlihat Buncit

Salah satu obat sakit gigi alami yang bisa dicoba adalah garam, lemon, merica, maupun jus rumput gandum dan bawang putih.

Nah, obat sakit gigi alami ini bisa digunakan sebagai pengobatan alternatif jika Anda mendadak mengalami sakit gigi. 

Dikutip dari buku “Tanaman Herbal dan Buah yang Berkhasiat untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami” (2021) oleh Jannah Firdaus Mediapro, Penerbit Jannah Firdaus Mediapro Studio, berikut 5 obat sakit gigi alami agar cepat sembuh:

1.      Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: