Partai Buruh Bakal Demo Besar-besaran di Depan Gedung DPR Februari Mendatang

Partai Buruh Bakal Demo Besar-besaran di Depan Gedung DPR Februari Mendatang

Massa buruh jalan kaki membawa tuntutan.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-Partai Buruh bersama organisasi serikat Buruh lainnya akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di DPR RI pada hari Senin, 6 Februari 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam konferensi pers secara virtual pada Jumat, 27 Januari 2023.

"Partai buruh bersama organisasi serikat buruh akan menggelar aksi besar-besaran pada tanggal 6 Februari 2023," kata Said Iqbal dalam konferensi pers. 

BACA JUGA:Target 20-30 Kursi DPR RI, Said Iqbal: Itulah Kursi Dapil Yang Akan Kami Rebut

Aksi tersebut akan diikuti oleh 10 ribu buruh dan akan dipusatkan di depan Gedung DPR RI. 

"Untuk wilayah Jabodetabek aksi akan dipusatkan di DPR RI pada 6 Februari oleh 10 ribu buruh. 10 ribu buruh akan aksi di DPR RI 6 februari 2023," lanjutnya. 

Adapun isu yang akan dibawa pada aksi demonstrasi tersebut yaitu isi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

"Isunya hanya satu menolak isi perppu nomor 2 tahun 2022 maupun rencana pembahasan rancangan undang-undang terkait perppu tersebut tentang omnibuslaw cipta kerja," ujar dia.

BACA JUGA:Pasal Perppu Cipta Kerja Saling Bertentangan, Said Iqbal: Kasihan Presiden ‘Jangan ABS Dong’

Said Iqbal mengatakan aksi demonstrasi yang diorganisir oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Partai Buruh ini juga akan diikuti oleh buruh yang berada di kota-kota besar di Indonesia. 

"Aksi ini serempak dilakukan dibeberapa kota-kota besar antara lain di Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Banda Aceh, Medan, Bengkulu, Batam, Pekanbaru, Ternate, Ambon, Kupang, dan beberapa kota-kota industri lainnya," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: