51 Hari Lagi, Ini Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan, Salah Satunya Taubat Nasuha

51 Hari Lagi, Ini Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan, Salah Satunya Taubat Nasuha

ilustrasi berdoa-Pixabay-

1. Bertaubat Nasuha Kepada Allah

Bertaubat kepada Allah. Memohon ampun atas segala perbuatan maksiat yang dilakukan sebelumnya. 

Seseorang tidak bisa menikmati ibadah adalah buah dari dosanya. Bagaimana bisa, seseorang menikmati jamuan makanan lezat kalau dia sedang sakit. Demikian juga dengan orang yang masuk Bulan Ramadhan tapi ia masih banyak dosa dan tidak ditaubati. Padahal, Allah menjamu sangat banyak keberkahan.

BACA JUGA:Desak Gabung NATO, Rasmus Paludan Bersumpah Bakar Al-Quran Setiap Jumat

Al-Fudhail bin ‘Iyadh radiyallahu anhu berkata, “Apabila tidak mampu mengerjakan shalat malam dan puasa pada siang hari, engkau adalah orang yang terhalang dari (kebaikan) lagi terbelenggu. Dosa-dosamu telah membelenggumu.”

Hal ini penting sekali dilakukan sebab dengan bertaubat seseorang menjadi meningkat tingkat keimanannya. Juga dengan bertaubat segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. 

“ Apabila kamu telah melakukan dosa bahkan hingga dosa tersebut telah sampai ke matahari, namun kemudian kamu bertaubat, maka Allah SWT tetap akan mengampuni dosa-dosamu.” (Ibnu Majah)

Tentu taubat yang dilakukan adalah taubat yang sungguh-sungguh, diniatkan dari lubuk hati paling dalam. Agar taubat tersebut bisa diterima di sisi Allah Subahahu Wataala. Sehingga beribadah di bulan penuh berkah menjadi lebih khusuk dan bermakna.

BACA JUGA:Selamat! Aktor Korsel Song Joong-Ki Resmi Menikah dengan Wanita Bule Asal Inggris

2. Menyambut Dengan Banyak Berdo’a

Menyambut bulan yang penuh berkah dan karunia perlu memperbanyak do’a. Karena meski banyak aktivitas yang mengundang pahala, bulan Ramadhan juga dipenuhi dengan tantangan untuk menahan melakukan sesuatu yang merusak puasa Anda. 

Hal tersebut bukan sesuatu yang mudah dilakukan, oleh karena itu, berdo’a adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat iman agar menghindari dari perbuatan ampun.yang tercela. Juga sebagai sarana memohon dikabulkan segala keinginan dan memohon kepada ALLAH SWT.

“Sesungguhnya Allah SWT akan membebaskan orang-orang agar terhindar dari api neraka pada hari-hari di bulan Ramadhan, kemudian untuk setiap muslim jika ia berdo’a maka pasti Allah kabulkan.” (HR. Al Bazzar, Al Haitsami yang dikutip dalam Majma’ Az Zawaid 10:14)

BACA JUGA:Delvintor Alvarizi, Crosser Andalan AHRT Raih Juara Nasional di Kejurnas Motocross 2022

3. Memastikan Sudah Mengqadha Puasa 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: