51 Hari Lagi, Ini Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan, Salah Satunya Taubat Nasuha

51 Hari Lagi, Ini Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan, Salah Satunya Taubat Nasuha

ilustrasi berdoa-Pixabay-

Lalu yang dimaksudkan dengan persiapan materi disini adalah sisihkan sebagian dari hartamu untuk bisa bersedekah, infaq dan jangan lupakan pula zakat.

Semakin banyak kita memberi, maka semakin banyak pula ganjaran pahala yang kita terima di Bulan Ramadhan.

9.Berlomba dan Bersungguh-sungguh

Bulan Ramadhan adalah saat dimana Allah SWT mengobral pahala. Ibarat Mall yang membuka diskon besar-besaran, orang-orang berbondong-bondong antri dan ingin jadi yang terdepan untuk mendapatkan diskon tesebut. 

BACA JUGA:Replik Jaksa Meminta Majelis Hakim Menolak Seluruh Nota Pembelaan Bharada E, 'Tidak Memiliki Dasar Yuridis Yang Kuat'

Harusnya untuk amal shaleh pun kita berlomba-lomba.

‘Abdullah bin ‘Abbâs Radhiyallahu anhuma berkata :

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan dengan kebaikan, dan lebih dermawan lagi pada bulan Ramadhan ketika Jibril Alaihissallam bertemu dengannya. 

Jibril menemuinya setiap malam Ramadhân untuk menyimak bacaan al-Qur’annya. Sungguh, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih dermawan daripada angin yang berhembus.”

BACA JUGA:Kenali Pengguna Aplikasi GB WhatsApp dari Ciri-Cirinya

Maksudnya adalah, kebaikan beliau dirasakan semua orang. Itu adalah buah dari amal kebaikan yang dilakukan bersungguh-sungguh. Maka dari itu, perbanyaklah melakukan kebaikan baik itu ibadah mahdhah dan ibadahn ghairu mahdhah.

Semoga dengan ini bisa membuat kita dalam menyambut bulan Ramadhan dengan lebih semangat lagi dalam berlomba-lomba mencari perhatian Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: