Pria Ditemukan Tewas di Gorong-gorong Diduga Kader Parpol, Begini Penjelasan Polisi

Pria Ditemukan Tewas di Gorong-gorong Diduga Kader Parpol, Begini Penjelasan Polisi

Seorang lansia ditemukan tewas di Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu 26 Agustus sekitar pukul 20.00 WIB.--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak kepolisian mendalami penemuan mayat berinisial M (33) di sebuah selokan di Jalan Raya Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin, 30 Januari 2023.

Diketahui, pria yang ditemukan tewas itu membawa sejumlah identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) sampai Kartu Tanda Anggota PDI perjuangan (PDIP).

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan mengatakan, belum bisa merinci lebih mendalam atas kartu tanda anggota partai politik yang dibawa oleh korban.

BACA JUGA:KPK Perpanjang Masa Penahanan Lukas Enembe Selama 40 Hari

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman kepemilikan kartu anggota PDIP berinisial M (33) yang melekat pada korban dan polisi belum bisa memastikan mengenai KTA tersebut.

Sebagai informasi, KTA PDIP atas nama Mustakim ditemukan berdasarkan dokumen foto barang bukti sejajar dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dengan nama yang sama pada mayat pria tersebut.

"Laporan kita tidak sampai merinci. Kita hanya melaporkan identitas, saya tidak begitu perhatikan kalau ada kartu itu. Nanti saya pastikan lagi soal parpol," ujar Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan, dalam keterangannya, Senin 30 Januari 2023.

Nazirwan menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu mengenai penemuan mayat dalam keadaan telungkup tersebut, dan akan menyelidiki juga mengenai temuan kartu tanda anggota partai politik PDIP.

BACA JUGA:Alasan Cemburu, Pelaku Tega Perkosa Karyawan JNT di Jam Kerja

"Masih penyelidikan dulu ya," Kata Nazirwan.

Penemuan mayat itu diketahui oleh seorang warga yang lewat di tempat kejadian perkara (TKP) pukul 04.15 WIB melihat motor dengan nomor Polisi B 6*1* W** terparkir di pinggir jalan.

Namun, saksi curiga dengan motor yang masih ada di lokasi dan tidak bergeser, lalu Saksi berusaha mendekati motor tersebut dan langsung melihat mayat yang sedang telungkup di dalam selokan atau gorong-gorong.

"Kemudian melakukan pembersihan area jalanan melihat Kendaraan tersebut masih ada di lokasi tidak bergeser. Dan menemukan mayat dalam kondisi telungkup di dalam Saluran air Gorong-gorong," ucap Nazirwan.

BACA JUGA:Good Bye, JD.ID Umumkan Tutup Permanen Per 31 Maret 2023, Bagaimana Nasib Karyawan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: