Sejarah Berdirinya Netflix, Layanan Streaming Terbesar di Dunia

Sejarah Berdirinya Netflix, Layanan Streaming Terbesar di Dunia

ilustrasi kantor Netflix-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bagi kamu yang gemar menonton serial drama atau film, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Netflix.

Netflix merupakan perusahaan penyedia layanan live streaming video dan film terbesar di dunia. Netflix juga menayangkan ribuan judul film dan serial TV yang bisa kamu saksikan.

BACA JUGA:JPU 'Dihantui' Dilema di Tengah Tuntutan Richard Eliezer, Nasib Eksekutor Pembongkar Kejahatan Dipertaruhkan

BACA JUGA:Jasad Pria Ditemukan Tewas di Selokan Daerah Pesanggerahan, Diduga Kader PDIP

Sebagian di antaranya bahkan hanya tayang secara eksklusif di Netflix. Popularitasnya mengantarkan platform ini sebagai aplikasi nonton film terbesar di dunia.

Namun, di balik ketenarannya, tahukah kamu bagaimana awal mula berdirinya Netflix?

Pendiri Netflix

Reed Hastings merupakan salah satu pendiri sekaligus CEO Netflix. Ia lahir pada 8 Oktober 1960 di Boston, Massachusetts, AS.

BACA JUGA:Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders Hingga Menikah, Dikenalkan Lewat Teman

BACA JUGA:Hadir dengan Euro4 Bikin Mitsubishi Fuso Makin Unggul di Segmen Truk Ringan

Melansir dari Britannica, Hastings belajar matematika di Bowdoin College di Brunswick, Maine, dan lulus dengan gelar sarjana pada tahun 1983.

Setelah bertugas di Korps Marinir AS, Ia menghabiskan waktu dua tahun dengan Peace Corps untuk menjadi guru matematika di Swaziland.

Ia kembali ke Amerika Serikat dan melanjutkan studi ke Stanford University. Hastings menerima gelar master dalam ilmu komputer pada tahun 1988.

Selanjutnya, Hastings menjadi developer perangkat lunak dan pada tahun 1991 ia mendirikan Pure Software yang ia jual pada tahun 1997 dengan keuntungan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: