Taruna Merah Putih Gelar Festival Cap Go Meh Nusantara

Taruna Merah Putih Gelar Festival Cap Go Meh Nusantara

Charles Nova saat disambut langsung oleh dua barongsai di Festival Cap Gomeh Nusatara-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Cap Go Meh Nusantara di Jalan Mangga Besar V, Gang Belimbing 2, Taman Sari, Jakarta Barat. 

Berdasarkan pantauan Disway.Id, Festival Cap Go Meh ini dibuka dengan pertunjukan menarik dari dua Barongsai bewarna merah dan kuning sebagai bentuk ucapan selamat datang. 

Panitia Festival Cap Go Meh Nusantara, Charles Nova menjelaskan bahwa perayaan tersebut sengaja dilakukan di Gang Belimbing untuk mengenang masa kecilnya saat berada di lokasi tersebut. 

"Jadi melaksanakannya di kampung saya yang mayoritas agama jadi temanya juga adalah persatuan dalam budaya," ujar Charles Nova, Minggu, 5 Februari 2023.

BACA JUGA:Layani Masyarakat Dhuafa di RS Hasyim Asy’ari, Dompet Dhuafa: Fasilitas Lengkap Tak Pusing Dengan Biaya Pengobatan

BACA JUGA:Kecelakaan Camry Wanita Tanpa Busana di Jambi Berawal Dari Pengerebekan Warga

Dia juga berharap, dengan diadakannya Cap Go Meh warga Gang Belimbing semakin kompak dan selalu gotong royong agar dapat memperkuat persatuan Pancasila.

"Jadi kita memperkuat persatuan Pancasila dalam gotong royong bersama masyarakat di lingkungan diri kita sendiri dulu," imbuhnya. 

Tidak hanya itu, sesuai dengan makna Imlek 2023, Charles Nova kuga berharal warga di gang Belimbing juga semakin sukses dalam karirnya. 

"Kalau Gong Xi Fa Cai artinya semoga makin sukses, moga makin kaya, jadi artinya itu. Jadi maknanya semoga sukses di tahun 2023," jelasnya. 

BACA JUGA:Bripka Madih Ungkap Polisi Peras Polisi Malahan Dipolisikan, Mantan Kabareskrim: Disana Banyak Oknum

BACA JUGA:Balon Putih

Lebih lanjut, dia juga berterima kasih kepada warga gang Belimbing karena turut ikut serta dalam merayakan Cap Go Meh 2023.

"Terima kasih antusiasnga buat kita. Mereka juga ingin ikut dalam pesta itu karena sudah tiga tahun ini kita covid, tiga tahun ini kita juga stress, tidak ada hiburan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: