Layani Masyarakat Dhuafa di RS Hasyim Asy’ari, Dompet Dhuafa: Fasilitas Lengkap Tak Pusing Dengan Biaya Pengobatan

Layani Masyarakat Dhuafa di RS Hasyim Asy’ari, Dompet Dhuafa: Fasilitas Lengkap Tak Pusing Dengan Biaya Pengobatan

Dompet Dhuafa resmi membuka RS Hasyim Asy’ari Tebuireng di Jombang untuk memberikan layanan pada masyarakat dhuafa. -Dompet Dhuafa -

JAKARTA, DISWAY.IDDompet Dhuafa resmi membuka RS Hasyim Asy’ari Tebuireng di Jombang untuk memberikan layanan pada masyarakat dhuafa.

RS Hasyim Asy’ari Tebuireng ini mulai resmi memberikan layanan pada masyarakat dhuafa pada Kamis lalu 2 Februari 2023 yang bertepatan dengan 3 tahun meninggalnya Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Dengan dibukanya RS Hasyim Asy’ari yang merupakan rumah sakit wakaf yang mengusung konsep sehat fisik, sehat mental, sehat sosial dan sehat rohani. 

Kehadiran RS. Hasyim Asy’ari ini berupaya mengoptimalkan nilai-nilai kebaikan dari KH. Hasyim Asy’ari agar dapat bermanfaat bagi masyarakat dhuafa yang memerlukan layanan kesehatan yang amanah dan profesional.

BACA JUGA:Rayakan Cap Go Meh 2023, Berikut Pengalihan Lalin dan Lokasi Parkir Glodok

BACA JUGA:Kecelakaan Camry Wanita Tanpa Busana di Jambi Berawal Dari Pengerebekan Warga

Terdiri dari 3 lantai,  RS. Hasyim Asy’ari memiliki fasilitas dan pelayanan sebagai Rumah Sakit Tipe C yang diharapkan akan dapat melayani lebih banyak dhuafa. 

Adapun fasilitas dari RS. Hasyim Asy’ari antara lain apotik, poliklinik, ruang ICU, fisiologi, radiologi, CT Scan, ruang inap, endoskopi, laboratorium, dan lain-lainnya.

Bobby Manulang selaku General Manager Wakaf Dompet Dhuafa menjelaskan jika RS. Hasyim Asy’ari ini merupakan buah dari kolaborasi dengan pesantren Tebuireng yang merupakan institusi pendidikan yang menghasilkan banyak tokoh nasional dan pejuang kemerdekaan. 

Selain itu, Bobby juga berharap dengan aktifasi Rumah Sakit Hasyim Asy’ari berbasis wakaf ini dapat memicu animo masyarakat untuk berwakaf. 

BACA JUGA:Tarif Parkir Kendaraan Tak Lolos Emisi Rp 7.500 Per Jam, Catat Lokasinya

BACA JUGA:Bripka Madih Ungkap Polisi Peras Polisi Malahan Dipolisikan, Mantan Kabareskrim: Disana Banyak Oknum

“Seeing is believing, semoga dengan mulai beroperasinya Rumah Sakit ini akan banyak kesaksian-kesaksian para penerima manfaat yang bisa khalayak dengar dan lihat agar menjadi motivasi dan daya dukung lebih baik lagi kepada Dompet Dhuafa untuk mengembangkan asset wakaf,” jelas Bobby.

Gus Gofar selaku perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Tebuireng mengatakan jika RS Hasyim Asy’ari adalah rumah sakit baru yang bukan tumbuh dari klinik, namun langsung dibangun menjadi rumah sakit tipe C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: