Biaya Perawatan Mobil Listrik Wuling Air ev Ramah di Kantong

Biaya Perawatan Mobil Listrik Wuling Air ev Ramah di Kantong

Biaya Perawatan Mobil Listrik Wuling Air ev Ramah di Kantong-Wuling-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wuling Motors resmi meramaikan industri mobil listrik di Indonesia lewat kehadiran Air ev. mobil mungil bertenaga baterai ini digadang-gadang mampu memberikan solusi atas tingginya konsumsi bahan bakar minyak yang terjadi di Tanah Air.

Di samping bisa menghemat pengeluaran untuk keperluan pembelian bahan bakar, mengintip biaya perawatannya pun terbilang ramah di kantong lantaran tidak sebesar mobil konvensional pada umumnya.

BACA JUGA:Sakit Hati Dituduh Suami Selingkuh, Ibu Tega Bakar Bayi Kandung Baru Lahir

BACA JUGA:Terlalu Berani Suarakan Hak Buruh, Nasib Kontrak Kerja Erma Oktavia dan 5 Rekannya di PT SAI Belum Jelas

Menurut data yang dirilis oleh Wuling Motors, untuk penggunaan awal hingga 5 ribu kilometer sampai 10 ribu kilometer, konsumen hanya perlu merogoh kocek rata-rata Rp160 ribuan untuk biaya penggantian beberapa spare part.

Artinya, bila dibandingkan dengan mobil konvensional, jelas bahwa dana yang dikucurkan jauh lebih ekonomis. Biasanya, untuk mobil bensin atau diesel biaya tersebut bisa mencapai lebih dari Rp400 ribuan.

Selanjutnya, pada perawatan 20 ribu kilometer, biaya yang dibutuhkan terdiri atas jasa perbaikan sebesar Rp160 ribu, oli gardan Rp165 ribu, dan minyak rem seharga Rp134 ribu, sehingga biaya keseluruhan yang dibutuhkan adalah Rp559 ribu. Setelah masuk 30 ribu km, konsumen mengeluarkan biaya jasa servis sebesar Rp160 ribu, filter AC Rp80 ribu dengan total biaya Rp240 ribu.

BACA JUGA:Erma Oktavia Bongkar 'Borok' PT Sai Apparel Indonesia, Lemburan Buruh Tak Pernah Dibayar hingga Tak Ada Cuti, KSPI: Pidanakan!

BACA JUGA:Sebelum Meninggal Dunia, Pria Paruh Baya di Tambora Jalan Sambil Sempoyongan Sambil Bawa Kantong Kresek Hitam

Setelah jarak tempuh 40.000 km, konsumen melakukan servis dengan biaya jasa Rp180 ribu, pembelian oli gardan Rp165 ribu. Pada titik ini, total biaya yang dikeluarkan adalah Rp345 ribu.

Pada saat Air ev mencapai 50 ribu km, kebutuhan jasa servis memakan biaya Rp240 ribu, dengan kebutuhan filter AC seharga Rp80 ribu, dan minyak rem Rp134 ribu, sehingga total untuk servis ini Rp454 ribu.

Kepuasan konsumen tidak sampai di situ. Untuk memberikan peace of mind kepada setiap konsumen, pabrikan asal Tiongkok juga menghadirkan garansi yang bisa diklaim sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Nasib Erma Setelah Video 'Pabrik Elit Bayar Lembur Syulit' Kini, Terungkap Belum Diperpanjang Kontrak Kerjanya

BACA JUGA:Vonis Anak Buah Sambo, Baiquni Wibowo Akan Dibacakan 24 Februari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: