Perjuangan Erma Soal Lembur Buruh Digerogoti, 'Berhasil Menurutmu Seng Piye?'

Perjuangan Erma Soal Lembur Buruh Digerogoti, 'Berhasil Menurutmu Seng Piye?'

Erma Oktavia beserta para buruh yang tergabung sejumlah organisasi perserikatan buruh-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Rumahnya_Buruh-

"Urungkan cita" kalian jd pahlawan kesiangan, gunakan akal sehat kalauan sebelum bertindak karena ego kalian beribu" buruh yg jd korban," tulisnya.

"Perjuangan yg konyol, lu gk berfikir dampak memviralkan kejelekn pbrk berdampk d cancely orderan, lu baru bisa d katakn orang hebat klu bisa mengembalikan nama baik pbrk, menghasilkan order byk," tulisnya lagi.

Diketahui, setelah aksi Erma mempertanyakan upah lembur yang terekam dalam video 'Pabrik Elit Bayar lembur Syulit', pihak Kemenaker dan Disnakertrans melakukan mediasi.

BACA JUGA:Usai Viral Video Erma Oktavia, Akhirnya Polisi Selidiki Kasus Uang Lembur tak Dibayar

BACA JUGA:Binal! Kronologi Mama Muda Cabuli Belasan Anak di Rental PS Terungkap: Paksa Tonton Film Dewasa Hingga Minta Digerayangi Alat Vitalnya

PT SAI dalam mediasinya menyatakan kesanggupan melakukan pembayaran upah lembur.

Kasus uang lembur yang tak dibayar oleh pihak perusahaan itu, memang membuat Kemenaker melakukan investigasi.

Selain kemenaker atau disnaker setempat memastikan pembayaran uang lembir, kasus uang lembur yang tak dibayar tersebut juga dalam penanganan pihak kepolisian.

"Sudah kami tangani dan selidiki," ujar Kasatreskrim Polres Grobogan, AKP Kaisar Ariadi Pradisa kepada wartawan.

Dalam penanganannya, pihak kepolisian yang mengacu UU Cipta Kerja saat ini masih tahap pengumpulan data dan meminta keterangan saksi di lapangan.


Erma Oktavia (kiri) saat menyampaikan permasalahan terkait uang lembur. -tangkapan layar-

Sedangkan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasker K3) Kemnaker Haiyani mengatakan, pihak pabrik dalam pembayaran lembur meminta waktu.

"Dalam pemeriksaan yang dilakukan, PT SAI minta waktu 5 hari untuk segera membayarkan upah lembur karyawannya," ujarnya.

BACA JUGA:Puji Kepemimpinan Jokowi, Prabowo: Bukan Saya Menjilat

BACA JUGA:Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: